Kompas TV olahraga sepak bola

Italia vs Inggris: Roberto Mancini Ingin Hapus Kekecewaan

Kompas.tv - 22 September 2022, 20:58 WIB
italia-vs-inggris-roberto-mancini-ingin-hapus-kekecewaan
Italia vs Inggris: Roberto Mancini ingin hapus kekecewaan tidak tampil di Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @Azzurri_En)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Roberto Mancini bertekad membawa Italia mengalahkan Inggris dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) besok. 

Gli Azzurri sudah ditunggu lawan berat yaitu The Three Lions yang sedang berusaha untuk terhindar dari turun kasta di Nations League. 

Inggris saat ini berada di posisi buncit UEFA Nations League A Grup 3 dengan 2 poin, di bawah Italia yang mengumpulkan 5 poin. 

Dengan kenyataan itu, Mancini yakin laga Italia vs Inggris besok akan menjadi pertandingan yang sulit bagi timnya. 

"Antusiasme selalu ada, terutama menjelang pertandingan seperti ini,” kata Mancini dikutip dari Football Italia, Kamis (22/9/2022). 

“Saya tidak khawatir, ini adalah pertandingan yang kami hadapi pada momen tertentu bagi kami. Mereka dalam kondisi yang lebih baik, tetapi kami memiliki antusiasme dan kami dapat memainkan permainan yang bagus."

“Inggris adalah salah satu negara terbaik di dunia, penuh talenta. Mereka memiliki banyak pemain di lini serang dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ujarnya. 

Baca Juga: Kata Roberto Mancini usai Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 2022

Italia sendiri kemungkinan besar tak bisa diperkuat gelandang AC Milan Sandro Tonali yang masih belum fit. 

Media-media di Italia memprediksi Mancini bakal mengubah skema permainannya menjadi 3-5-2 untuk menutupi absennya sejumlah pemain karena cedera. 

Terkait hal itu, Mancini mengatakan bukan formasi yang terpenting melainkan identitas permainan yang dimiliki Italia. 

Mantan pelatih Manchester City itu pun bertekad meraih kemenangan terlepas taktik apa yang bakal dia gunakan nantinya. 

Dengan kemenangan maka timnya punya kesempatan untuk melaju ke babak kedua yang diharapkan bisa menghapus kekecewaan karena di bulan Desember mendatang Italia tak bakal tampil di Piala Dunia 2022.

“Jika mengubah sistem berarti memenangkan semua pertandingan, saya akan selalu melakukannya. Saya percaya tim nasional ini memiliki identitas yang telah membantu kami sejak lama," tutur Mancini. 

“Saya harus beradaptasi dengan pemain yang saya miliki. Itulah yang kami buat saat membangun tim empat tahun lalu. Itu tergantung pada pemain yang kami miliki. Saat ini, kami dapat mengubah (sistem) tetapi kami akan membuat penilaian sendiri."

"Untuk lolos ke fase kedua Nations League akan memberi kami kegembiraan mengingat kami akan menderita pada bulan Desember," ujarnya.  

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Terancam Degradasi, Prancis dan Inggris Wajib Menang



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x