Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati ke Ganjar dan 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Soal Capres-cawapres, Sabar Saja

Kompas.tv - 22 September 2022, 20:03 WIB
megawati-ke-ganjar-dan-92-kepala-daerah-asal-pdip-soal-capres-cawapres-sabar-saja
Kolase Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Megawati memberikan pengarahan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan 92 kepala daerah lainnya asal PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022). (Sumber: TribunKaltara.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan 92 kepala daerah lainnya asal PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pidatonya Megawati meminta agar seluruh pihak bersabar ihwal sosok capres-cawapres yang akan diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Pesan Megawati ke Ganjar dan 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Fokus Kerja, Hindari Perilaku Koruptif!

"Tadi Ibu Megawati menegaskan ya urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan,” kata Hasto  acara konsolidasi dengan kepala daerah PDIP, Kamis (22/9/2022).

Para kader diminta terus melakukan konsolidasi. Sebab tiap pilar partai harus terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik. 

Karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting. Sekaligus menciptakan segala hal yang kondusif.


 

“Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu,” ujarnya. 

Secara terpisah, usai rapat, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mengatakan, dirinya akan menegakkan disiplin partai terhadap para kader yang arogan dan melanggar kebijakan partai terkait capres dan cawapres.

"Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader Partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya. Termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan ibu ketua umum."

"Hal ini sesuai dengan tradisi demokrasi Partai yang telah berhasil melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi dan kader-kader di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang berprestasi," ucap Komarudin.

Dalam rapat koordinasi ini, dari 93 kepala daerah PDIP yang hadir antara lain Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Ismail Murad. 

Baca Juga: Megawati Panggil Ganjar Pranowo dan 92 Kepala Daerah asal PDIP ke Jakarta

Kemudian, Gubernur Kalimantan Tengah Sugiyanto Sabran, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x