Kompas TV regional berita daerah

KSP Moeldoko Serahkan Program Pemberdayaan Reforma Agraria ke 3 Wilayah di Jatim

Kompas.tv - 22 September 2022, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerahkan progam pemberdayaan untuk reforma agraria kepada warga. Redistribusi tanah objek reforma agraria diberikan pada tiga wilayah di Jawa Timur. 

Penyerahan program pemberdayaan untuk reforma agraria ini diberikan di Kota Batu, Rabu (21/9/2022), kepada tiga wilayah di Jawa Timur yakni, Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Tulungagung.

Moeldoko menjelaskan bahwa program pemberdayaan tersebut merupakan integritas lintas Kementerian, diataranya Kementerian Pertanian, Kementerian Desa, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam kesempatan tersebut, ada 34 program pemberdayaan yang diserahkan kepada 692 kepala keluarga penerima manfaat redistribusi tanah objek reforma agraria, yang merupakan petani, nelayan, dan pelaku UMKM. KSP Moeldoko juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah berpesan, agar program redistribusi tanah tidak berhenti pada sertifikat saja, melainkan juga diteruskan dengan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Bapak Presiden berpesan, program ini tidak hanya berhenti pada pemberian sertifikat tapi juga harus ada pemberdayaan ekonomi masyarakat," Terangnya.

Selain di Jawa Timur, kegiatan serupa juga akan digelar di beberapa daerah di Indonesia.

#kspmoeldoko #reformaagraria

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x