Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Kiper AC Milan, Bek Man United Raphael Varane: Mike Maignan Kiper yang Bawa Ketenangan

Kamis, 22 September 2022 | 19:49 WIB
soal-kiper-ac-milan-bek-man-united-raphael-varane-mike-maignan-kiper-yang-bawa-ketenangan
Kiper AC Milan, Mike Maignan. (Sumber: Instagram @mmseize)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek Manchester United, Raphael Varane, mengatakan bahwa kiper AC Milan Mike Maignan memiliki potensi dan kehadiran yang kuat di gawang Timnas Prancis.

Raphael Varane memuji penjaga gawang Rossoneri itu bisa menggantikan kiper utama timnas Prancis, Hugo Lloris, yang sedang cedera.

Varane membahas ketenangan yang didapatnya saat menjadi bek dengan memiliki Mike Maignan di bawah mistar gawang, yang merupakan sesuatu yang selalu sangat dihargai oleh para pemain bertahan.

"(Mike) Maignan adalah kiper yang membawa ketenangan, serta memiliki keterampilan itu di gawang," ujar Raphael Varane yang dikutip SempreMilan, Rabu (21/9/2022).

"Dia adalah orang yang tenang, yakin dengan kekuatannya, dan memang benar bahwa sebagai bek (saya) merasa bahwa 'kehadiran' (kiper) di belakang itu penting," ungkap Varane.

Baca Juga: Bek MU Lisandro Martinez: Ketika Lawan Datang ke Old Trafford, Mereka Harus Merasa Itu Tidak Mudah

Tidak hanya Varane, manajer Timnas Prancis Didier Deschamps juga memuji Mike Maignan, melihat sisi positif dari absennya Hugo Lloris dari timnas.

"Mike (Maignan) menunjukkan kepercayaan diri dan performa yang sangat tinggi di AC Milan musim lalu, seperti yang dilakukan (Hugo) Lloris," kata Didier Deschamps.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang ketidakhadiran Hugo. Itu akan menjadi kesempatan bagi Mike mendapatkan pengalaman di tingkat internasional," lanjut Deschamps.

Baca Juga: Serius Inginkan Jude Bellingham, Liverpool Siapkan Tawaran Rp1,19 Triliun ke Borussia Dortmund



Sumber : SempreMilan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x