Kompas TV regional berita daerah

Registrasi Sosial Ekonomi BPS Agar Bansos Tepat Sasaran

Kompas.tv - 22 September 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sebelum melaksanakan pendataan lapangan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dimulai secara serentak pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022, BPS Aceh melakukan rapat kordinasi dengan pemerintah Aceh, Forkopimda, SKPA dan pemerintah kabupaten kota di Hotel Hermes.

Kordinasi dengan seluruh unsur ini dilakukan BPS Aceh agar saat pendataan program  Registrasi Sosial  Ekonomi tahun 2022 dilaksanakan oleh petugas dapat berjalan sesuai dengan yang diharpkan, sehingga perlindungan ekonomi sosial terhadap kelompok masyarakat dapat terwujud.

Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi, mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial, informasi yang komprehensif ini memungkinkan Regsosek menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk dan meningkatkan ketepatan sasaran berbagai program pemerintah terhadap kelompok masyarakat.

Kegiatan pendataan lapangan secara serentak  akan dilakukan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 dengan cakupan 100% penduduk. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 7.729 orang petugas di Aceh, diharapkan masyarakat dapat menerima petugas dan memberikan informasi data sesuai dengan kondisi dan fakta.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x