Kompas TV nasional hukum

Menpora Pastikan Timnas Indonesia Bebas Latihan di Kompleks Gelora Bung Karno

Kompas.tv - 22 September 2022, 15:45 WIB
menpora-pastikan-timnas-indonesia-bebas-latihan-di-kompleks-gelora-bung-karno
Ketua Penyelenggara Zainudin Amali, Meminta Seluruh Lini Sukseskan ASEAN Para Games 2022 (Sumber: Kemenpora)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa Timnas Indonesia bisa bebas berlatih memakai lapangan-lapangan yang berada di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Kepastian ini berlaku bagi Timnas Indonesia senior maupun kelompok usia.

Zainudin Amali juga menganggap penggratisan lapangan latihan di kompleks GBK untuk Timnas Indonesia merupakan hal yang sangat wajar. 

Baca Juga: Menpora Ungkap Pembangunan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Nusantara Ide Shin Tae-yong

Terlebih, Timnas Indonesia U20 juga baru saja memastikan lolos ke Piala Asia U20 2023 dan akan melakoni turnamen akbar, Piala Dunia U20 mulai bulan Mei tahun depan.

"Sudah itu (bantu Timnas Indonesia bebas latihan di kompleks GBK). Untuk jangka pendek," papar Zainudin, dikutip dari Antara, Rabu (21/9/2022). 

"Iya sudah, dan anak-anak kemarin akhirnya lolos kan?" ujarnya.

Ini juga menjadi respons positif dari keluhan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang meminta bantuan kepada Pemerintah Indonesia soal penyewaan lapangan di GBK. 

Iriawan berniat memusatkan kegiatan latihan timnas semua kelompok umur. Apabila bisa terpusat, Shin Tae-yong yang bertugas menangani timnas senior, U23, hingga U20 dapat leluasa melakukan pemantauan pemain. 

"Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan madya. Itu penting buat kami," kata Iriawan pada 8 September silam.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Ketum PSSI: Mereka Bukan Lawan Sembarangan!

"Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan (penyewa) umum lainnya," imbuh pria yang kerap disapa Iwan Bule.

Adapun, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah melakoni jadwal FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. 

Duel perdana Timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9). Sedangkan pertemuan kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor. 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x