Kompas TV regional berita daerah

Indonesia-Australia Tandatangani Kontrak Kerjasama Jasa

Kamis, 22 September 2022 | 14:12 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Indonesia dan Australia melakukan pertemuan bilateral dalam rangka penandatanganan kontrak kerjasama jasa, di Nusa Dua, Bali. Penandatanganan MoU ini diselenggarakan dengan mekanisme hybrid. Perjanjian kerjasama ini menghasilkan  kesepakatan bahwa lulusan Fakultas MIPA UGM akan direkrut perusahaan Xtramile Solutions Australia agar dapat bekerja di perusahaan tersebut khususnya dibidang teknologi komputer dari tahun 2023 hingga 2025.

Kontrak kerjasama tersebut ditandatangani Dekan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Kuwat Triyana dengan direktur perusahaan Xtramile Solutions Robin Hadiprodjo. Agenda ini juga dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifi Hasan mengatakan, MoU ini menjadi kerjasama yang baik antara akademisi dan pelaku dunia usaha. Ia juga menyampaikan kesepakatan ini adalah wujud nyata diaspora Indonesia dalam melakukan ekspor jasa ke luar negeri, dan mampu memberi kesempatan generasi muda untuk berkarir di luar negeri.

Diharapkan  penandatanganan MoU ini dapat menjadi langkah baru generasi muda Indonesia, dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan mutu sumber daya manusia Indonesia, di kancah internasional.

 

 

 

 

 

 

 

#mendagRI   #IndonesiaAustralia  #MoUjasa


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x