Kompas TV regional berita daerah

Indonesia-Australia Tandatangani Kontrak Kerjasama Jasa

Kompas.tv - 22 September 2022, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Indonesia dan Australia melakukan pertemuan bilateral dalam rangka penandatanganan kontrak kerjasama jasa, di Nusa Dua, Bali. Penandatanganan MoU ini diselenggarakan dengan mekanisme hybrid. Perjanjian kerjasama ini menghasilkan  kesepakatan bahwa lulusan Fakultas MIPA UGM akan direkrut perusahaan Xtramile Solutions Australia agar dapat bekerja di perusahaan tersebut khususnya dibidang teknologi komputer dari tahun 2023 hingga 2025.

Kontrak kerjasama tersebut ditandatangani Dekan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Kuwat Triyana dengan direktur perusahaan Xtramile Solutions Robin Hadiprodjo. Agenda ini juga dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifi Hasan mengatakan, MoU ini menjadi kerjasama yang baik antara akademisi dan pelaku dunia usaha. Ia juga menyampaikan kesepakatan ini adalah wujud nyata diaspora Indonesia dalam melakukan ekspor jasa ke luar negeri, dan mampu memberi kesempatan generasi muda untuk berkarir di luar negeri.

Diharapkan  penandatanganan MoU ini dapat menjadi langkah baru generasi muda Indonesia, dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan mutu sumber daya manusia Indonesia, di kancah internasional.

 

 

 

 

 

 

 

#mendagRI   #IndonesiaAustralia  #MoUjasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x