Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Curacao, Ketum PSSI: Mereka Bukan Lawan Sembarangan!

Kompas.tv - 22 September 2022, 14:11 WIB
timnas-indonesia-vs-curacao-ketum-pssi-mereka-bukan-lawan-sembarangan
Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan kala memberi semangat Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan memberikan pesan semangat kepada Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday kontra Curacao. 

Duel Indonesia vs Curacao sendiri dijadwalkan bergulir sebanyak dua kali. Pertama, berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (24/9/2022) mendatang. 

Kedua, pertemuan Timnas vs Curacao akan bertempat di Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Berikut 5 Pemain yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda

Timnas Curacao merupakan anggota dari CONCACAF, konfederasi sepak bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia. Saat ini, mereka bertengger di peringkat 84 dunia, lebih tinggi daripada Indonesia yang terseok di urutan ke-155. 

Kekuatan Timnas Curacao juga disadari oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Curacao bukanlah lawan yang sembarangan. 

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insyaallah kami yakin mampu memberikan perlawanan dan hasil terbaik," kata Iriawan, dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (22/9).

Baca Juga: Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Tak Punya Rekor Istimewa Lawan Tim CONCACAF

"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," tambah Iriawan.

Sejumlah pemain Timnas Curacao memang bermain di liga-liga top Eropa. Contohnya, Juninho Bacuna yang bermain di Liga Championship Inggris bareng Birmingham City. 

Lain itu masih ada nama-nama tenar macam pemain bek Go Ahead Eangles Cuco Martina, eks Aston Villa Leandro Bacuna, hingga penyerang CFR Cluj Rangelo Janga.

Apabila sanggup memenangkan laga ini, ranking FIFA Indonesia dipastikan mengalami kenaikan. 


 



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x