Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Curacao, Iwan Bule: Mudah-mudahan Mereka Melakukan yang Terbaik

Kamis, 22 September 2022 | 14:23 WIB
indonesia-vs-curacao-iwan-bule-mudah-mudahan-mereka-melakukan-yang-terbaik
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule berharap laga Timnas Indonesia melawan Curacao meningkatkan peringkat FIFA skuad Garuda.

Seperti diketahui, Curacao berperingkat 84 FIFA dan bisa dipastikan bahwa Curacao bisa menjadi lawan yang baik untuk skuat Garuda. 

Sejauh ini, Shin Tae-yong sudah memanggil 23 pemain dan menjalani latihan di Bandung, Jawa Barat, guna mempersiapkan laga FIFA Matchday itu.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA, yang tadinya 179 sekarang sudah 155. Kalau menang, nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," kata Iriawan saat meninjau latihan Timnas di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, dikutip dari Antara, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Pemain Timnas Jordi Amat dan Sandy Walsh akan Segera Menjalani Sumpah WNI Secara Virtual

Ia juga mengatakan Timnas kini perlu mencari lawan berperingkat jauh di atas lantaran skuad Garuda membutuhkan pengalaman dari tim yang lebih baik.

"Sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita. Mereka cukup kuat lho, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," kata dia.

Dia berharap, laga melawan Curacao didukung penuh oleh publik Bandung dan Indonesia umumnya karena Timnas adalah pemersatu pendukung klub di Indonesia.

"Jadi nanti tidak ada kelompok pendukung klub a, klub b, semua sama pakai Garuda, mari dukung mereka, berikan dukungan terbaik," kata Iriawan.

Indonesia bakal dua kali menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Berikut 5 Pemain yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda


 


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x