Kompas TV video vod

Tanda-Tanda Akhir Pandemi Covid-19, Profesor Tjandra: Walau Berakhir Virusnya Masih Ada

Kamis, 22 September 2022 | 13:25 WIB

Penulis : Natasha Ancely | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyatakan, pandemi covid-19 telah berakhir. Optimisme Joe Biden soal berakhirnya pandemi disampaikan dalam wawancara khusus dengan stasiun televisi CBS.

Ucapan Biden mengundang reaksi organisasi kesehatan dunia. Direktur Jenderal Tedros Adhanom menilai pendapat Joe Biden terburu-buru.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir, Bagaimana dengan Indonesia?

Tedros mengibaratkan sikap dunia seperti pelari maraton yang justru harus waspada saat akan menyentuh garis finish.

Sinyal organisasi kesehatan dunia atau WHO yang ditangkap Presiden Joko Widodo. Presiden meminta Indonesia tetap waspada sesuai arahan WHO.

Mantan Direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara Profesor Tjandra Yoga Aditama mengatakan, mengacu pada WHO walau pun pandemi covid-19 akan berkahir virusnya masih akan ada.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x