Kompas TV regional berita daerah

Warga Temukan Bayi Yang Dibuang Dekat Batang Sinkong

Kamis, 22 September 2022 | 13:45 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Kabupaten Tanggamus,Lampung. Kali ini Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga dalam kondisi hidup didekat batang singkong, kamis (22/09/22) pagi.

Saat ditemukan bayi dalam kondisi sehat tanpa mengenakan pakaian dan masih menempel tali pusat ditubuhnya.

Sehingga diduga kuat bayi malang yang ditemukan dekat pemukiman warga Dusun Pihabung RT.03 Pekon Sukabanjar Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Lampung tersebut baru dibuang setelah dilahirkan.

Kepala pekon sukabanjar, yovi yanas menyebut setelah mendengar info temuan bayi, ia bersama jajaranya langsung mengecek lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Ia juga meminta kepada orang tua bayi untuk dapat segera menghadap dan mempertanggung jawabkan perbuatanya.

 “rt saya beserta warga cek lokasi dan benar ada sosok bayi yang ditemukan dalam kondisi hidup, imbauan saya kepada orang tua kandung bayi tersebut mohon untuk kesadaranya menghadap saya sebagai kepala pekon”ujar yovi.

Saat ini bayi tersebut masih dirawat di rumah Rumah Sakit Batin Mangunan Tanggamus Lampung, polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pembuang bayi.

#temuanbayi #pembuanganbayi #bayi

 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x