Kompas TV nasional rumah pemilu

14 Provinsi Disebut Bakal Deklarasi Dewan Kopral untuk Ganjar, GP Mania: Rakyat Kepalang Cinta

Kompas.tv - 22 September 2022, 15:05 WIB
14-provinsi-disebut-bakal-deklarasi-dewan-kopral-untuk-ganjar-gp-mania-rakyat-kepalang-cinta
Immanuel Ebenezer dari Pendukung Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) klaim Dewan Kopral bakal deklarasi di 14 provinsi (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ada 14 Provinsi yang disebut siap untuk deklarasi pembentukan Dewan Kopral untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh pendiri Dewan Kopral, Immanuel Ebenezer atau kerap disapa Noel.

Pria yang juga juga ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) itu menyebut, Dewan Kopral ini sebagai upaya para pendukung Ganjar yang tertantang.

Para pendukung Ganjar ini tertantang pasca terbentuknya Dewan Kolonel yang ia sebut untuk naikkan citra Puan Maharani sebagai capres 2024. 

“Yang daftar sudah 14 provinsi dan siap deklarasi bikin Dewan Kopral. Tidak terbendung, rakyat kepalang cinta. dengan Pak Ganjar," papar Noel dalam sambungan telepon dengan KOMPAS.TV Kamis (22/9/2022). 

Ia pun menyebut, untuk tiga wilayah terdekat yang rencana deklarasi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. 

"Ya minggu atau bulan-bulan inilah deklarasi sambil nunggu perkembangan," sambungnya. 

Baca Juga: Soal Dewan Kolonel yang Dukung Puan “Nyapres”, Sekjen PDI-P: Itu Guyonan Politik

Lantas, ia pun menyebutkan, Dewan Kopral yang dibentuknya bersama dengan para pendukung Gubernur Jawa Tengah itu merupakan bentuk reaksi dari sejumlah elite di fraksi PDI Perjuangan.

"Ketika dichallenge timbul reaksilah dari pendukung. Dewa kopral ini awalnya kami mengikuti apa yang dilakukan fraksi PDI P di senayan, kumpul para elit buat dewan kolonel. Lalu, ternyata targetnya menangkan Puan di 2024 dengan mengangkat citra untuk Pilpres," paparnya. 

“Ketika kita lihat itu, wah itu fraksi PDI P struktur partai semua ini. Ada 12 personel dewan kolonel. Tiga jenderal itu, ada Pak Trimedya (Trimedya Panjaitan), Utut (Adianto),  Bambang Pacul (Bambang Wuryanto). Jadi ada 3 jenderal dan 9 kolonel di sana ya," tambah dia. 

"Kita tertantang pernyataan dan sikap mereka, maka kita buat dewan kopral," sambungnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x