Kompas TV video vod

Penampakan 230 Paus Pilot Terdampar di Pantai Tasmania

Kamis, 22 September 2022 | 12:00 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekitar 230 paus telah terdampar di pantai barat Tasmania hanya beberapa hari setelah 14 paus sperma ditemukan terdampar di sebuah pulau di lepas pantai tenggara.

“Paus pilot dan setidaknya setengahnya diperkirakan masih hidup,”kata Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania, dikutip dari APTN dan AuBC. 

Tim dari Program Konservasi Laut sedang merakit peralatan penyelamatan paus dan menuju ke daerah tersebut.

Baca Juga: Penampakan Hiu Paus Nyasar di Kawasan Wisata Mangrove Sekotong, Lombok

Seorang penduduk mengatakan kepada Australian Broadcasting Corp. bahwa paus terlihat di dekat pintu masuk Pelabuhan Macquarie dan menggambarkan terdamparnya itu sebagai "peristiwa besar".

Departemen tersebut mengatakan bahwa paus sperma tidak biasa terlihat di Tasmania.

Dua tahun lalu, sekitar 470 paus pilot bersirip panjang ditemukan terdampar di gundukan pasir di lepas pantai barat Tasmania.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x