Kompas TV nasional sosok

Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI dan Politikus Golkar yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Kompas.tv - 22 September 2022, 11:57 WIB
dedi-mulyadi-anggota-dpr-ri-dan-politikus-golkar-yang-digugat-cerai-bupati-purwakarta
Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dedi Mulyadi. (Sumber: Dok. Humas Partai Golkar)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi digugat cerai istrinya, Anne Ratna Mustika yang merupakan Bupati Purwakarta.

Kabar gugatan cerai Anne Ratna Mustika kepada Dedi Mulyadi dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa.

"Betul (gugatan cerai) atas nama Hajjah Ane Ratna Mustika, bupati Purwakarta. Diajukan kaping (tanggal) 19 September 2022 kemarin," kata Asep.

Pihak pengadilan bahkan telah menjadwal sidang perdana gugatan cerai ini, yaitu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Lama Tidak Terdengar Kabar, Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Sidang Perdana 5 Oktober

Profil Dedi Mulyadi

Dilansir dari laman resmi dpr.go.id, Dedi Mulyadi lahir pada 12 April 1971 di Kabupaten Subang dari pasangan Sahlin Ahmad Suryana dan Karsiti. Dedi Mulyadi merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara.

Masa sekolahnya, dihabiskan Dedi Mulyadi di Subang. Mulai dari SDN Sukabati, SMPN 1 Kalijati, dan SMAN Purwadadi Subang. Dedi melanjutkan kuliah ke jurusan S1 Hukum di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Purnawarman.

Semenjak masih berstatus sebagai mahasiswa, Dedi memang dikenal giat dalam berbagai organisasi. Walupun masih muda, sebagai aktivis Dedi sudah diperhitungkan berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun birokrat dan politikus

Baca Juga: Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Unggah Foto Main sama Putri Bungsu

Jejak karier Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi memulai karier di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Purwakarta pada 1999-2003 dari Partai Golkar. Setelah itu, ia menjadi Wakil Bupati Purwarta periode 2003-2008.

Dengan terpilihnya Dedi sebagai Wakil Bupati pada usia 32 tahun, ini menjadi prestasi tersendiri karena dia tercatat merupakan politikus termuda yang menjabat sebagai wakil bupati.

Lima tahun kemudian, kariernya semakin moncer hingga Dedi maju sebagai Bupati Purwakarta dan menjabat selama dua periode pada 2008-2018.

Kini Dedi Mulyadi menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Sebelum melenggang ke Senayan, Dedi sempat mendampingi Dedy Mizwar dalam perhelatan Pilkada Jabar 2018.

Namun, duet Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi kalah dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x