Kompas TV nasional hukum

Kejanggalan Jet Pribadi yang Dinaiki Brigjen Hendra Kurniawan, Ternyata Teregistrasi di San Marino

Kompas.tv - 22 September 2022, 09:48 WIB
kejanggalan-jet-pribadi-yang-dinaiki-brigjen-hendra-kurniawan-ternyata-teregistrasi-di-san-marino
Pesawat jet pribadi yang ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan saat mengunjungi keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi pada 11 Juli 2022. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia Police Watch (IPW) mengungkap kejanggalan jet pribadi yang ditumpngi bekas Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan saat pergi ke Jambi.

Diberitakan, Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi menemui keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J atas perintah mantan atasannya Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo akan Gugat Polri ke PTUN usai Resmi Dipecat, Pengamat: Upaya Mengulur Waktu

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso membeberkan bahwa jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan itu diduga milik mafia judi dan berkaitan dengan konsorsium 303. 

Tak hanya itu, lanjut Sugeng, berdasarkan hasil penelusuran IPW, jet pibadi dengan nomor penerbangan T7-JAB tersebut juga teregistrasi di San Marino.

"Hendra Kurniawan dan rombongan berangkat ke Jambi menggunakan private jet jenis bomber 900 xp dengan register penerbangan T7 yang teregister di San Marino," kata Sugeng dikutip dari tayangan Kompas TV, Kamis (22/9/2022).

Sugeng sebelumnya juga mengungkapkan sosok orang yang menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan saat terbang ke Jambi.

Baca Juga: Polri Tegaskan Siap Hadapi Ferdy Sambo yang akan Gugat Hasil Sidang Etik soal Pemecatannya di PTUN

Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari pengacara Kamaruddin Simanjuntak, sosok orang yang menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan adalah seseorang berinisial RBT.

Menurut Sugeng, sebagaimana disebutkan Kamaruddin, sosok RBT ini merupakan seorang mafia.


 

Tak hanya RBT, ada nama lain yang juga diduga terlibat dalam menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan beserta rombongannya ke Jambi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.