Kompas TV nasional politik

Puan Maharani Sebut Banyak Contoh Perempuan Indonesia Jadi Pemimpin, dari Presiden hingga Ketua DPR

Kamis, 22 September 2022 | 08:07 WIB
puan-maharani-sebut-banyak-contoh-perempuan-indonesia-jadi-pemimpin-dari-presiden-hingga-ketua-dpr
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Sumber: dpr.go.id)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyebut bahwa perempuan Indonesia harus percaya diri dengan kemampuannya untuk menjadi pemimpin.

Hal itu disampaikan oleh Puan saat melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasina, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Katanya, peran perempuan harus bisa setara dengan laki-laki dalam hal kepemimpinan. Agar hal itu tercapai Puan meminta para santriwati terus meningkatkan kemampuan maupun kepercayaan dirinya.

"Perempuan harus percaya diri dengan kemampuannya. Di Indonesia contohnya, sudah ada presiden wanita pertama, wakil presiden wanita, Ketua DPR wanita, menteri juga sudah banyak yang wanita, apalagi kepala daerah. Artinya wanita Indonesia jadi pemimpin itu tidak mustahil," kata Puan, dikutip dari Antara, Rabu (21/9).

Baca Juga: Kata Puan dan Hasto Soal Dewan Kolonel Fraksi PDIP

Puan juga meminta para santriwati agar jangan malu untuk mengemukakan ide-ide kreativitas dan tidak patah semangat jika mengalami kegagalan.

"Agar itu bisa tercapai, tentu harus belajar dua kali lebih giat, bahkan harus dua kali dari laki-laki. Kegagalan jangan membuat putus asa, jangan merasa enggak bisa. Akan tetapi, jangan lupa juga kodrat sebagai wanita untuk mengurus keluarga," katanya.

"Saya sangat apresiasi hal ini, meskipun berbentuk ponpes, apa yang diajarkan di sini tetap mengedepankan Pancasila sebagai dasar negara," lanjutnya.

Puan meminta para santri terus mengawal bangsa Indonesia agar terus sesuai dengan tatanannnya, terus bersatu dalam toleransi beragama, dan menjaga kebinekaan.

Baca Juga: Ramai Soal Loyalis yang Bentuk Dewan Kolonel, Masinton: Puan Layak Diusung pada Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x