Kompas TV olahraga badminton

Kata Alvi Wijaya Chairullah yang Tumbangkan Putra Syabda di Indonesia International Series 2022

Kompas.tv - 22 September 2022, 07:57 WIB
kata-alvi-wijaya-chairullah-yang-tumbangkan-putra-syabda-di-indonesia-international-series-2022
Tunggal putra Indonesia pelatnas pratama, Alvi Wijaya Chairullah. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal Putra Syabda Perkasa Belawa tumbang di babak 32 besar ajang Indonesia International Series 2022.

Syabda Perkasa merupakan unggulan ke-8 itu takluk dalam duel Merah Putih melawan atlet pelatnas pratama, Alvi Wijaya Chairullah.

Alvi menang dengan tiga gim, 21017, 12-21, dan 21-14, di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9/2022) siang WIB kemarin.

Alvi mengatakan dirinya hanya bermain secara lepas dan tanpa beban, ia juga tidak memikirkan menang atau kalah.

"Saya tadi bermain lepas saja, nothing to lose. Dia juga senior saya di pelatnas, jadi coba main maksimal saja. Menang atau kalah urusan belakang," kata Alvi dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/9).

Baca Juga: Marcus/Kevin Tergusur dari Posisi Nomor 1 Dunia, Digantikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

"Rasanya pasti senang dan tidak menyangka bisa menang. Ini menjadi tambahan modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih kerja keras lagi."

Alvi menyampaikan kunci kemenangannya adalah mampu membatasi serangan-serangan lawannya.

"Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tapi tadi saya mencoba memegang permainan depan dan membatasi serangan-serangan Bang Syabda."

"Serangan dia sangat berbahaya, kencang, dan akurasinya bagus," ungkap Alvi.

Lalu dua unggulan Indonesia, Ikhsan Rumbay dan Christian Adinata masih aman. Mereka memastikan langkahnya di babak 16 besar Indonesia International Series 2022.

Ikhsan Rumbay melewati babak 32 besar dengan mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Yonathan Ramlie, 21-9, 20-22, dan 21-15.

Ikhsan mengaku bahwa kekuatan lima pemain di pelatnas utama yang memback-up Jonatan (Christie), Anthony (Sinisuka Ginting), Shesar (Hiren Rhustavito, dan Chico (Aura Dwi Wardoyo) mempunyai kekuatan yang berimbang.

Sementara Christian Adinata juga bertemu wakil Indonesia lainnya, Yohanes Saut Marcellyno.  Christian menang dengan straight game 21-12 dan 22-20.

Baca Juga: PBSI Klarifikasi soal Turnamen IIC 2022 yang Diduga Disponsori Situs Judi Mansion Sports



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x