Kompas TV video vod

Megawati Kaget Ada 'Dewan Kolonel' untuk Puan, Sebut Tidak Masuk dalam Struktur PDI Perjuangan

Kamis, 22 September 2022 | 00:45 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut Dewan Kolonel tidak dikenal dalam struktur PDI Perjuangan.

Hasto bahkan menyebut Ketua Umum PDI-P, Megawati Sukarnoputri sempat kaget dengan isu Dewan Kolonel.

Lantas, apakah pembentukan Dewan Kolonel ini akan berujung pada persaingan Capres di internal PDI-P makin terbuka?

Di tengah sorotan soal hubungan Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo, loyalis Puan di DPR membentuk Dewan Kolonel yang secara terang-terangan mendukung Puan untuk maju pada Pilpres 2024.

Terkait pembentukan Dewan Kolonel ini, Puan menyatakan semua hal yang memiliki tujuan untuk gotong-royong sebagai hal yang positif.

Sejumlah anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan di DPR membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani maju.

Anggota Fraksi PDI-P, Masinton Pasaribu secara terang-terangan hanya mendukung Puan, meski nama Ganjar Pranowo saat ini unggul di sejumlah survei Capres.

Sementara itu, isu pembentukan Dewan Kolonel untuk mendukung Puan maju pada Pilpres mendatang muncul di tengah sorotan hubungan Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam pengarahan yang diberikan Puan Maharani kepada Kader PDI-P Jateng pada minggu lalu, tak dihadiri Ganjar Pranowo.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x