Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Mbappe, KFC akan Tuntut Federasi Sepak Bola Prancis

Kompas.tv - 21 September 2022, 20:38 WIB
gara-gara-mbappe-kfc-akan-tuntut-federasi-sepak-bola-prancis
Gara-gara Kylian Mbappe menolak mengikuti agenda sponsor Timnas Prancis, KFC bakal tuntut Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - KFC sedang mempertimbangkan untuk melakukan langkah hukum terhadap Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) setelah penolakan Kylian Mbappe dalam kegiatan dengan sponsor. 

Seperti yang diketahui, Mbappe menolak untuk ikut ambil bagian dalam pemotretan tim dan kegiatan sponsor yang telah dijadwalkan pada Selasa (20/9/2022) lalu. 

Penyerang Paris Saint-Germain itu menegaskan tidak mau mendukung beberapa merek, termasuk makanan cepat saji dan perusahaan judi, yang mempunyai kontrak sponsor dengan Timnas Prancis. 

"Saya telah memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam pemotretan setelah penolakan federasi Prancis, untuk mengubah perjanjian hak citra para pemain,'' ujar Mbappe. 

Tak ingin hal ini terulang lagi, FFF pun bakal meninjau seluruh perjanjian hak citra para pemain Timnas Prancis. 

Akan tetapi, ulah Mbappe tersebut sudah membuat KFC kecewa. 

Perusahaan makanan cepat saji itu pun mengancam akan membatalkan perjanjian sponsorship mereka dengan Timnas Prancis setelah Mbappe menolak untuk ambil bagian dalam kampanye promosi.

Baca Juga: Ternyata, Ada Faktor Telepon Macron dalam Transfer Gagal Mbappe ke Real Madrid

"Federasi Sepak Bola Prancis membutuhkan uang dan KFC setuju untuk membayar untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang kami bayar," kata Alain Beral, wakil presiden KFC Prancis kepada Sport Business Club, Rabu (21/9/2022). 

"Dia berkomitmen dengan Federasi untuk menghasilkan citra kolektif dengan setiap kali setidaknya empat pemain lain. Kami akan berhenti membayar dan hanya itu," 

"Kami akan mengikuti ini dengan sangat cermat karena tidak ada pertanyaan tentang menandatangani kontrak yang tidak dihormati," imbuhnya. 

Bahkan, KFC juga mempertimbangkan melakukan tuntutan untuk mendapatkan hak mereka. 

"Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika perlu, kami akan menuntut hak kami,'' ujar Alain Berail. 

Mbappe saat ini sedang bersama Timnas Prancis untuk menghadapi laga UEFA Nations League di jeda internasional bulan ini. 

Tim racikan Didier Deschamps itu akan menjamu Austria pada Kamis (22/9/2022) atau Jumat dini hari WIB dan tiga hari kemudian melawan Denmark pada Minggu (25/9/2022) atau Senin dini hari WIB.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Terancam Degradasi, Prancis dan Inggris Wajib Menang



Sumber : Kompas TV/Sport Business Club

BERITA LAINNYA



Close Ads x