Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Naik, Imbas Kenaikan BBM

Kompas.tv - 21 September 2022, 20:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Salah seorang pedagang bernama Mujiwatini, mengatakan, beras mengalami kenaikan sekitar lima ratus hingga seribu rupiah per kilogram. Namun dia mengaku tidak mengetahui penyebab kenaikan harga beras tersebut.

 

Sedangkan harga telur turun meskipun masih cukup tinggi yakni dua puluh lima ribu rupiah per kilogram. Penurunan harga telur ini sudah terjadi sekitar tiga hari terakhir.

 

Sementara itu minyak goreng curah pada kisaran dua belas ribu lima ratus rupiah per kilogram dan migor kemasan pada kisaran enam belas ribu hingga dua puluh ribu rupiah per liter. Sementara harga gula masih tetap pada kisaran tiga belas ribu rupiah per kilogram.

 

Pedagang lain bernama Tarmi mengatakan, kenaikan harga beras sudah terjadi menjelang kenaikan harga BBM.

 

Para pedagang berharap harga sembako bisa stabil atau bahkan turun. Sebab, jika harga sembako terus mengalami kenaikan akan sangat merugikan pedagang dan masyarakat, sebab otomatis daya beli masyarakat akan menurun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.