Kompas TV video vod

Kata Puan Maharani Soal Dewan Kolonel Bentukan Fraksi PDIP: Itu Inisiatif!

Kompas.tv - 21 September 2022, 18:30 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

BEKASI, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani berkomentar terkait adanya pembentukan Dewan Kolonel dari Fraksi PDIP.

Puan menjelaskan itu merupakan inisiatif untuk gotong-royong menjalankan tugas partai dan tugas fraksi mensosialisasikan program ke lapangan dan untuk internal.

“Itu kan inisiatif dari mereka, namanya memang seperti itu, namun sebenarnya adalah bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, fraksi mensosialisasikan semua program  ke lapangan dan ditujukan untuk internal,” kata Puan usai melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren di Pondok Gede, Bekasi, Rabu (21/9).

Puan juga mengatakan sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, semua kader, simpatisan dan struktural partai bersiap menuju Pemilu 2024.

“Semua yang mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja secara bergotong royong tentu saja itu salah satu hal yang positif,” ujarnya.

Baca Juga: Anggota Awal Dewan Kolonel Hanya 6 Orang, Pendiri Akui Tak Berkaitan dengan PDIP

“Instruksi dari ibu ketua umum semua kader, simpatisan dan structural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024,” tambahnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi mengusulkan dibentuknya dewan kolonel.

Dibentuknya dewan kolonel untuk memberikan dukungan kepada Puan Maharani untuk citra dan elektabilitas menuju Pilpres 2024.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.