Kompas TV regional kriminal

Jenazah PNS Bapenda Semarang Iwan Budi Diserahkan ke Keluarga Tak Utuh, sang Istri: Kami Ikhlas

Kompas.tv - 21 September 2022, 17:55 WIB
jenazah-pns-bapenda-semarang-iwan-budi-diserahkan-ke-keluarga-tak-utuh-sang-istri-kami-ikhlas
Onne Anggarawati Istri Paulus Iwan Budi, seorang PNS di Bapenda Kota Semarang yang ditemukan tewas terbakar di kawan Pantai Marina, Semarang. (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Paulus Iwan Budi, seorang PNS di Bapenda Kota Semarang yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Pantai Marina, Semarang telah diserahkan kepada keluarga.

Meski demikian jenazah saksi kasus korupsi ini diserahkan dalam keadaan yang tidak utuh, pasalnya masih ada bagian tubuh yang belum ditemukan oleh pihak kepolisian.

Terkait hal ini, istri mendiang Paulus Iwan Budi, Onne Anggarawati menurutkan meski berat menerimanya, namun Keluarga telah mengikhlaskan hilangnya bagian tubuh yang belum ketemu tersebut.

"Bagi kami memang sulit diterima, apalagi saya sebagai istrinya. Tapi saya tetap berserah kepada Tuhan," kata Onne dalam program Kompas Petang di Kompas TV, Rabu (21/9/2022).

"Bagi kami dari tanah akan kembali ke tanah, maka kami saat ini ikhlas, karena selanjutnya akan melebur dengan alam semesta. Tapi kami percaya jiwa dan rohnya tetap utuh."

Sementara terkait kasus dugaan pembunuhan suaminya terebut, Onne mengaku menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian.

Dia pun percaya polisi dapat mengusut tuntas kasus dugaan pembunuhan dan pembakaran terhadap Paulus Iwan Budi. 


"Sepenuhnya kami serahkan ke pihak kepolisian. Kami percaya pihak polisi bisa mengusut tuntas kasus ini," tegasnya.

Onne pun berharap Ia pun berharap kepolisian bisa secepatnya menangkap pelaku dan menghukum sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

"Harapan kami polisi dapat bekerja dengan baik dan konsisten sehingga pelaku dapat segera ditemukan. Saya percaya itu kepada bapak Polisi," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Ponsel Terbakar di TKP Pembunuhan PNS Kota Semarang, Diduga Milik Pelaku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x