Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 14 Orang Dan Senjata Tajam Diamankan Dalam Aksi Demo Save Gubernur Papua

Kompas.tv - 21 September 2022, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Polisi mengamankan 14 orang saat mengikuti aksi unjuk rasa Save Gubernur Papua pada Selasa Kemarin. Belasan orang ini diamankan karena membawa senjata tajam dan minuman keras.

Aksi unjuk rasa ribuan massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, pada selasa berjalan aman, namun di tengah aksi itu Polisi mengamankan 14 pendemo, karena membawa senjata tajam dan minuman keras saat aksi demo berlangsung.

Dari empat belas orang tersebut, tujuh orang diamankan di wilayah Kota Jayapura dan tujuh lainnya diamankan di Kabupaten Jayapura.

Sementra barang bukti yang diamankan berupa 14 sanjata tajam, bom ikan, ketapel, paku dan beberapa botol minuman beralkohol.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, menyebut bom ikan yang berhasil diamankan memiliki unsur ledakan yang berbahaya sehingga bisa mengancam nyawa orang banyak. Selanjutnya Polisi berencana akan memanggil koordinator aksi untuk dimintai keterangan.

Kapolres berharap aksi unjuk rasa tidak lagi dilakukan karena kasus yang dialami Gubernur Papua Lukas Enembe sudah menjadi kewenangan komisi pemberantasan korupsi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x