Kompas TV nasional peristiwa

Airlangga dan Prabowo Bertemu di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian

Rabu, 21 September 2022 | 16:57 WIB
airlangga-dan-prabowo-bertemu-di-kantor-kemenko-bidang-perekonomian
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian pada Senin lalu, (19/9/2022). (Sumber: Humas Kemenko Perekonomian)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian pada Senin lalu, (19/9/2022).

Beberapa topik yang dibahas tak hanya sebatas hubungan kerja. Politik nasional pun ikut menjadi pembahasan kedua pimpinan partai politik tersebut.

Airlangga mengakui ada pembahasan politik nasional di sela pembahasan geopolitik. Termasuk soal gelaran Pemilu 2024 dan koalisi partai. 

Baca Juga: Dengan Nakhoda Baru, PPP Diprediksi akan Hengkang dari KIB Tinggalkan Golkar dan PAN

"Kalau geopolitik kan berarti ada politik nasional juga," ujar Airlangga di Istana Merdeka, Rabu (21/9/2022). Dikutip dari Tribunnews.com.

Ketua umum Golkar tersebut menyatakan masih terbuka peluang untuk bertemu dengan Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra tersebut.

Golkar, sambung Airlangga, terus menjalin komunikasi intensif dengan partai partai politik lain dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Ya masih, masih. Masih terbuka, masih berbicara dengan partai-partai," ujarnya. 

Baca Juga: Gerindra Tak Mau Gede Rasa soal Kabar Prabowo Masuk Pertimbangan Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

Sebelumnya Pertemuan empat mata Airlangga dan Prabowo dilakukan di ruang kerja Menko Airlangga
di Kantor Kemenko Perekonomian berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Pembahasan yang dilakukan keduanya, mengangkat isu seputar isu-isu global dan tantangan yang sedang dihadapi dunia, juga berbagai dinamika permasalahan nasional.

Terutama yang berkaitan dengan isu-isu kemandirian ekonomi, ketahanan nasional, keamanan, dan perkembangan geopolitik dunia.

Baca Juga: Puan Temui Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto, Hasto Bocorkan Isu yang akan Dibahas

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam ini, dibahas juga mengenai strategi dan sinergi antar kementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu dan penuh dengan ketidakpastian.

Seperti tantangan krisis pangan, energi dan keuangan, sebagai dampak dari konflik Ukraina-Rusia serta pandemi Covid-19 yang masih belum usai.


"Saya menyambut baik kunjungan dari sahabat Saya, Bapak Prabowo Subianto, untuk membahas berbagai isu penting dan strategis di tingkat global, yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari isu ketahanan pangan, krisis energi, ancaman krisis keuangan di berbagai negara lain, serta sejumlah tantangan yang sedang dihadapi masyarakat dunia," ujar Airlangga.
 


Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x