Kompas TV entertainment lifestyle

Kate Middleton Kenakan Dua Perhiasan saat Pemakaman Ratu Elizabeth II, Ini Sejarah di Baliknya

Kompas.tv - 21 September 2022, 17:20 WIB
kate-middleton-kenakan-dua-perhiasan-saat-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-ini-sejarah-di-baliknya
Penampilan Kate Middleton, Princess of Wales, ketika menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi sorotan. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Penampilan Kate Middleton, Princess of Wales, ketika menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi sorotan.

Kate Middleton yang mengenakan gaun hitam berpotongan leher v-neck begitu menarik perhatian karena mengenakan perhiasan yang tampak familiar.

Penampilan penuh makna Princess of Wales ini dilengkapi dengan stocking dan pump heels hitam. Ia juga memakai topi lebar yang dilengkapi dengan veil atau tudung hitam sesuai aturan Kerajaan Inggris.

Dilansir Today, Kate terlihat mengenakan kalung choker dengan empat untaian mutiara yang dihiasai berlian serta anting mutiara dari Bahrain. Kedua perhiasan ini merupakan koleksi pribadi mendiang Ratu Elizabeth II.

Kalung dan anting mutiara yang dikenakan Kate memiliki nilai sejarah. Anting tersebut adalah anting yang diberikan Pangeran Philip kepada Ratu Elizabeth di hari pernikahan mereka pada 1947. Anting tersebut menampilkan berlian besar ditambah berlian yang lebih kecil di bawahnya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Bersatu Kembali dengan Suami dan Kedua Orang Tua di Windsor

Ibu 3 anak itu juga memakai kalung mutiara Jepang atau Japanese Pearl Choker milik mendiang nenek mertuanya, Ratu Elizabeth II.

Pada November 1982, Ratu Elizabeth pernah meminjamkan kalung mutiara itu kepada mendiang Putri Diana.


Putri Diana juga pernah mengenakan kalung empat untai mutiara untuk perjamuan di Istana Hampton Court, dikombinasikan dengan bros safir besar.

Baca Juga: Berjalan Kaki, Raja Charles dan Keluarga Kerajaan Iringi Peti Ratu Elizabeth II ke Wellington Arch

Sekarang, hampir 40 tahun kemudian, kalung itu dipakai oleh Kate Middleton, yang baru saja diangkat menjadi Princess of Wales.

Sebelumnya, Kate pertama kali menggunakan kalung tersebut pada perayaan ulang tahun ke-70 Ratu dan Pangeran Philip pada 2017 lalu. Kalung itu dikenakan kembali oleh Kate pada 2021 lalu saat hari pemakaman Pangeran Philip.

Mengingat latar belakang sentimental di balik kalung itu, tidak heran dia memakainya lagi untuk menghormati mendiang ratu.

 



Sumber : Today

BERITA LAINNYA



Close Ads x