Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Iwan Budi Diserahkan ke Pihak Keluarga

Kompas.tv - 21 September 2022, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saksi kasus dugaan korupsi hibah tanah Pemerintah Kota Semarang Paulus Iwan Budi Prasetyo yang tewas dibunuh dan dibakar, Rabu (21/09/22) siang, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Meski kondisi jenazah korban berupa kerangka, pihak keluarga korban tetap memberikan penghormatan terakhir dengan menyertakan pakaian lengkap untuk prosesi pemakaman yang akan dilakukan, Kamis 22 September 2022.

Dokter forensik Rumah Sakit Kariadi Semarang, dr. Bianti Machroes mengaku, masih ada kekurangan bagian tubuh korban yang belum ditemukan, yaitu kepala, kaki serta tangan kanan.

"Dari kepala kemudian tangan kiri, kemudian kaki kanan, kaki kiri, jari-jari tangan, kemudian juga kepala yang belum ketemu. Hanya itu saja," ujar dr. Bianti Machroes.

Sementara itu, pihak Polrestabes Semarang yang diwakili Kaur Bin Ops Unit Reserse, Kompol Esti Handayani mengaku, masih melakukan pencarian bagian tubuh korban yang belum lengkap. Meski demikian, tubuh korban yang tinggal kerangka sudah diserahkan ke pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

"Untuk pencarian bagian tubuh dari Pak Iwan yang belum ketemu, kita masih berusaha semaksimal mungkin mbak. Tim kami masih berusaha mencari. Ada tim dari Opsnal kami sudah ada di TKP, sampai hari ini pun masih mencari beberapa bagian tubuh dari Bapak Iwan yang belum ketemu. Apabila nanti sudah ketemu, akan kami susulkan pada pihak keluarga untuk digabungkan dengan potongan-potongan tubuh almarhum yang sudah diketemukan," jelas Kompol Esti Handayani.

Istri korban, Onne Anggarawati yang menerima jenazah almarhum suaminya tersebut, mengaku ikhlas dan berharap kasus ini segera terungkap. Rencananya, keluarga akan memakamkan korban di tempat pemakaman umum dekat dengan kedua orangtuanya di TPU Salaman Mloyo, Semarang Barat.

"Kamis, sekitar jam 11.00 WIB kami makamkan di Salaman Mloyo dekat dengan orangtuanya," ujar Onne Anggarawati.

Hingga kini, kasus pembunuhan dan pembakaran yang menimpa ASN Bapenda Kota Semarang yang menjadi saksi kasus dugaan korupsi alih lahan Tahun 2010 masih didalami pihak kepolisian. Sejauh ini sudah ada 23 saksi yang diperiksa pihak kepolisian.

#asn #pembunuhan #iwanbudi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x