Kompas TV nasional politik

Tak Ada Dewan Kolonel dalam AD/ART PDIP, Puan Berpesan Begini

Kompas.tv - 21 September 2022, 14:09 WIB
tak-ada-dewan-kolonel-dalam-ad-art-pdip-puan-berpesan-begini
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan pesan kepada dewan kolonel yang dibentuk oleh Fraksi PDIP DPR RI. 

Menurut dia, aktivitas dewan kolonel harus berdasarkan kepada semangat gotong royong membangun Indonesia lebih baik ke depannya. 

Baca Juga: Sekjen PDIP: AD/ART Partai Tidak Mengenal Pembentukan Dewan Kolonel Puan Maharani

“Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022). 

Ketua DPR RI itu mengaku telah mendengar usulan pembuatan dewan kolonel. 

Puan pun berharap dewan kolonel dapat membantu menjalankan tugas-tugas partai, khususnya sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat,” katanya. 

Para anggota Fraksi PDIP DPR yang tergabung dalam Dewan Kolonel disebut akan bertugas melakukan sosialisasi mengenai sosok Puan di dapil masing-masing. 

Mereka menyatakan akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat.

“Itu kan inisiatif dari mereka, namun sebenarnya kan bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk mensosialisasikan semua program ke lapangan,” ujar Puan.

Selain itu, kata dia, setiap bentuk kegiatan yang dilakukan kader haruslah membuahkan hadil positif untuk internal PDIP. Puan kembali berpesan agar semua kader PDIP mengedepankan prinsip gotong royong.

“Semua yang kemudian mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja sama secara bergotong-royong tentu itu harus hal yang positif yang bisa dilakukan,” kata dia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tak mengakui pembentukan Dewan Kolonel Puan Maharani. 

Ia menjelaskan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PDIP tak mengatur pembentukan dewan kolonel. 

Baca Juga: Johan Budi Tegaskan Dewan Kolonel Tak Takut dengan Pendukung Ganjar: Kalah Menang Belakangan

"Tidak ada dewan kolonel. AD/ART partai tidak mengenal hal tersebut," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (21/9/2022). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.