Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Akui Minat Main di Liga 1 Indonesia, Ada yang Tertarik?

Rabu, 21 September 2022 | 14:45 WIB
elkan-baggott-akui-minat-main-di-liga-1-indonesia-ada-yang-tertarik
Bek Timnas Indonesia yang bermain di Inggris, Elkan Baggott mengakui berminat untuk bermain di Liga 1 Indonesia. (Sumber: Twitter Gillingham FC)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia yang bermain di Inggris, Elkan Baggott mengakui berminat untuk bermain di Liga 1 Indonesia. 

Bek 19 tahun yang bermain untuk Gillingham FC ini belum terpikir untuk meninggalkan Inggris dan mengejar mimpi bisa bermain di Liga Premier Inggris. 

Namun, dia tak menutup kemungkinan untuk membela klub Indonesia pada akhir masa kariernya. 

"Mungkin pada penghujung karir saya, saya ingin suatu saat bisa bermain di Indonesia," ungkap Baggott dalam siniar 433: The Home of Football. 

"Tapi saat ini saya ingin meniti karir di Inggris."

"Ya mungkin akan saya lakukan pada penghujung karir saya. Semua tim di sana bagus, saya akan profesional," tambahnya.

Baca Juga: Elkan Baggott Ungkap Kedekatannya dengan Shin Tae-yong meski Terkendala Bahasa

Elkan soal rivalitas Persib kontra Persija

Elkan juga menceritakan rivalitas Persib Bandung kontra Persib Bandung yang dia anggap sangat gila. 

Seperti diketahui, laga Persib vs Persija akan menjadi salah satu jadwal pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-23 yang bergulir pekan depan, 2 Oktober 2022. 


"Memang sangat gila [rivalitas Persija vs Persib], [fan] mereka sangat fanatik. Saya sudah dengar cerita-cerita gila dari beberapa pemain soal pertandingan," cetus Baggott.

"Saya dengar pemain menumpang tank [kendaraan lapis baja] untuk masuk ke lapangan. Itu menunjukkan suporter sangat fanatik," imbuh bek tengah Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong: Jujur, Saya Tidak Tahu tentang Mereka

Baggott juga menjadi salah satu nama dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. 

Adapun, laga perdana Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Bogor. 


Sumber : Siniar 433

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x