Kompas TV video vod

Polisi Amankan 14 Pendemo Save Lukas Enembe, Bawa Senjata Tajam hingga Miras

Kompas.tv - 21 September 2022, 12:32 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Aksi demo 'Save Lukas Enembe' berlangsung damai di Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/9/2022). Namun, sebanyak 14 orang diamankan polisi saat aksi demo berlangsung.

Belasan orang ini diamankan karena membawa senjata tajam dan minuman keras.

Dari 14 orang yang diamankan tersebut, sekitar 7 orang diamankan di wilayah Kota Jayapura dan 7 lainnya diamankan di Kabupaten Jayapura.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 14 senjata tajam, bom ikan, katapel, paku dan beberapa botol minuman beralkohol.

“kita kembali ke aspirasi masyarakat, akhirnya kita kesepakatannya bagaimana. Kesepakatan sudah jalan tapi kita menerima informasi ditemukan (barang bukti) seperti ini,” kata Ramdani Hidayat, Rabu (21/9).

Baca Juga: Mahfud MD Beberkan Alasan Dirinya Umumkan Kasus Korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat mengatakan bom ikan yang berhasil diamankan memiliki unsur ledakan yang berbahaya sehingga bisa mengancam nyawa orang banyak.

“bagi masyarakat yang tidak melaksanakan demo kemudian aparat TNI-Polri dan instansi lainnya tidak berdampak dalam artian mungkin nanti terjadi sesuatu perusakan dan lain-lain,” katanya.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.