Kompas TV olahraga sepak bola

Respons Kritik, Bruno Fernandes Seret Nama Nicolas Pepe

Kompas.tv - 21 September 2022, 12:58 WIB
respons-kritik-bruno-fernandes-seret-nama-nicolas-pepe
Gelandang kawakan Manchester United, Bruno Fernandes. (Sumber: Instagram @brunofernandes8)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United asal Portugal, Bruno Fernandes merespons kritik keras yang diterimanya belakangan ini. Bahkan, Bruno sampai menyeret nama winger Arsenal, Nicolas Pepe.

Sosok gelandang serang itu memang menjadi pilar kunci bagi Man United semenjak didatangkan pada Januari 2020 silam dari Sporting Lisbon. 

Bruno hampir tidak tergantikan. Selama dua musim lebih membela Setan Merah, pemain berusia 28 tahun itu sudah tampil sebanyak 134 di pelbagai ajang. 

Baca Juga: Bruno Fernandes Angkat Bicara soal Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ditambah, dirinya sudah membukukan 51 gol beserta 40 assist dan sempat membantu Man United finis di posisi kedua Liga Inggris 2020-21. 

Kendati demikian, penampilan apiknya di Man United juga tidak terhindar dari kritik-kritik pedas. 

Terlebih, awal musim 2022-23 ini, Bruno belum mampu mengembalikan sentuhan-sentuhan magisnya. Tercatat, ia baru membukukan 1 gol dan 1 assist dari total 8 penampilan. 

Jengah terus dikritik, Bruno Fernandes merasa dirinya tidak diberikan waktu yang banyak untuk adaptasi di Premier League selayaknya pemain-pemain asing lain. 

Bahkan, Bruno merasa pemain Arsenal, Nicolas Pepe terus dimaklumi ketika tampil buruk. Kini, Pepe tak bisa memenuhi ekspektasi sebagai pembelian termahal Arsenal dan malah dipinjamkan ke OGC Nice. 

"Jika dia [Pepe] memiliki beberapa pertandingan yang buruk, orang-orang akan bilang, 'Dia masih butuh beradaptasi'," cetus Bruno Fernandes dalam wawancara bersama The Athletic.

Baca Juga: Matthijs de Ligt: Juventus Tim Hebat, tapi Bayern Munchen Punya Ambisi Menang Liga Champions

"Tapi ketika Bruno yang menjalani pertandingan buruk, itu karena dia mengeluh atau tidak fokus pada pertandingannya. Bagiku itu bagus sih, karena itu artinya aku siap dan itulah mengapa mereka menuntut sebesar itu dariku."

"Begitulah aku. Apa yang anda lihat di atas lapangan adalah Bruno yang sangat bergairah untuk permainan ini, yang tidak akan mundur."

"Saat itu aku bermain melawan Wolves dan di sana ada banyak pemain Portugal, tapi jika aku harus menendang mereka, aku akan melakukannya," papar Bruno Fernandes.



Sumber : The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.