Kompas TV regional berita daerah

Perkembangan Covid 19, Monkeypox & Hepatitis Akut Di Indonesia

Kompas.tv - 21 September 2022, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Berdasarkan data kasus Covid-19 per 15 September 2022, terdapat 2.651 kasus harian. Dari data ini tercatat kasus Covid-19 di tanah air telah mengalami penurunan, sementara pencapaian vaksinasi terus meningkat baik vaksin pertama, kedua, hingga booster. Dimana capaian vaksinasi di 3 propinsi yakni Bali, DKI Jakarta, dan  Kepulauan Riau sudah diatas 50 persen.       

Dalam temu media yang dilaksanakan kementerian kesehatan secara virtual disampaikan, ada 6 ringkasan singkat WHO untuk mengakhiri pandemi Covid 19. Yakni dengan vaksin, testing dan sequencing, sistem kesehatan, persiapan lonjakan kasus, pencegahan, pengelolaan dan penyampaian informasi.

Sementara hingga saat ini, kasus hepatitis akut sudah terjadi di 22 provinsi dan pemerintah telah menyiapkan 15 laboratorium untuk pemeriksaan penyakit monkeypox.

Laporan 35 negara ke WHO, update hepatitis akut  yang belum diketahui penyebabnya  per 8 Juli 2022 ada 1.010 kasus probable hepatitis akut. 22 meninggal dimana 46  orang membutuhkan transpalasi hati. Masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang.

 

 

 

 

 

 

 

 

#menkesRI    #temumediavirtual   #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x