Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Fenomena Pamer Naik Jet Pribadi, Bisa Jadi Cuma Sewa Karena Banyak Keuntungannya

Kompas.tv - 21 September 2022, 09:53 WIB
fenomena-pamer-naik-jet-pribadi-bisa-jadi-cuma-sewa-karena-banyak-keuntungannya
Ilustrasi jet pribadi atau private jet. Pengguna private jet bukan berarti memiliki pesawat tersebut. Bisa jadi penumpang menyewanya dari perusahaan khusus penyewaan jet pribadi. (Sumber: Dok. Indo Jet Charter )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penggunaan jet pribadi atau private jet kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Banyak influencer seperti selebgram yang kerap flexing atau pamer tengah naik jet pribadi.

Untuk berpergian dengan jet pribadi, penumpang tidak perlu jadi pemiliknya langsung, tapi cukup hanya dengan menyewanya.

Mengutip laman compareprivateplanes.com, Rabu (21/9/2022), ada beberapa keuntungan yang didapat dengan menyewa private jet:

1. Efisiensi waktu

Ada tiga alasan yang membuat jet pribadi bsia lebih menghemat waktu dibandingkan pesawat komersial.

Pertama, pilihan bandara. Jet pribadi bisa lepas landas menggunakan bandara yang ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan bandara pesawat komersial. Penyewa juga bisa memilih bandara yang diinginkan.

Baca Juga: Harga Beli Sampai Biaya Parkirnya Mahal, Ini Daftar Pengusaha RI yang Punya Jet Pribadi

Kedua, penyewa jet pribadi tak menghabiskan waktu di bandara untuk menunggu. Penerbangan komersial mengharuskan penumpang tiba di bandara setidaknya 90 menit sebelum keberangkatan, bahkan ada yang lebih.


Sementara, jet pribadi butuh kehadiran Anda di bandara sekitar 15 menit sebelum keberangkatan.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x