Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Video Tersangka PC Bunuh Diri | NEWS OR HOAX

Rabu, 21 September 2022 | 09:00 WIB

Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Sebuah unggahan yang mengklaim tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Putri Candrawathi, bunuh diri beredar di media sosial. Tertulis narasi bahwa istri mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo tewas bunuh diri di rumahnya.

Gambar pada thumbnail video yang memperlihatkan beberapa orang membawa kantong jenazah identik dengan foto dari portal Antaranews. com. Foto tersebut merupakan momen ketika petugas kepolisian mengangkat kantong jenazah berisi bagian tubuh dari terduga pelaku bom bunuh diri di depan gereja katedral Makassar, pada 28 Maret 2021 lalu.

Pada video yang diunggah lebih banyak menampilkan pernyataan dari ketua komnas perempuan Andy Yentriyani. Andy Yentriyani mengungkapkan bahwa berdasarkan pengakuan Putri Candrawathi, ia sempat ingin bunuh diri.

Beberapa klip video lain juga tidak terkait dengan narasi bahwa Putri Candrawathi bunuh diri. Jadi, narasi yang beredar menyatakan tersangka  kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Putri Candrawathi bunuh diri adalah informasi tidak benar atau hoaks.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x