Kompas TV nasional rumah pemilu

Momen Para Jawara Dukung Anies Capres: Terjadi di Rumah Dinas, Dibalas Senyuman

Rabu, 21 September 2022 | 07:42 WIB
momen-para-jawara-dukung-anies-capres-terjadi-di-rumah-dinas-dibalas-senyuman
Momen Anies Baswedan tersenyum dan melirik ke Damin Sada, perwakilan jawara yang dukung ia maju capres 2024, terjadi di rumah dinas (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Damin Sada, Perwakilan Jawara Jaga Kampung Nusantara (Jajaka), dalam konferensi pers usai pertemuan 68 Ormas bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan secara terbuka dukungannya untuk maju di Pilpres 2024.

Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022) malam.

Bersama perwakilan ormas lain, Damin Sada berdiri di samping Anies Baswedan yang bicara tentang pertemuan dengan 86 ormas itu yang isinya disebut obrolan biasa. 

Ketika Anies selesai menjelaskan pertemuan itu, Damin Sada ditanya tentang dukungan ke Anies sebagai capres.

Ia lantas maju menuju microphone, Anies pun mundur, bergeser di belakangnya dan mempersilakan Amin Sada bicara. 

Amin Sada yang memakai peci merah khas Betawi lantas menyatakan terima kasih dan mengaku pihaknya sudah sejak lama dukung Anies Baswedan untuk ikut bertarung sebagai capres untuk Pemilu 2024.


 

“Jadi intinya, saya mewakili ormas, di sini datang untuk silaturahmi dan berterima kasih kepada pak Anies atas keberhasilannya memimpin DKI. Ya insya Allah barang kali, ya ke depan kita mendukung bagaimana pak Anies tenaganya bisa bermanfaat buat Indonesia ke depan,” ujarnya kepada wartawan Selasa (20/9/2022).

Ketika ditanya, terkait dengan pernyataan tersebut, apakah terkait dengan dukungan para jawara untuk Anies sebagai Presiden?

Ia lantas menyatakan secara tegas, ucapannya tersebut memang mengartikan bahwa dirinya dan barisan para jawara siap untuk mendukung Anies presiden.

“Ya kalau saya, sih siap saja, warga kan enggak ada salahnya kita dukung. Saya udah dari kemarin saya mendukung, bukan sekarang, bukan hari ini saja,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Anies yang berada di belakangnya pun tersenyum sambil melirik ke arah Damin Sada. 

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Anies Baswedan Bertemu 68 Pimpinan Ormas, Ini yang Dibahas!

Baca Juga: Jokowi Ngaku Belum Terima Nama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Anies Sebut Pertemuan itu Silaturahmi

Seperti diberitakan sebelumya, dalam momen pertemuan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan 68 pimpinan ormas di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya menyambut teman-teman dari berbagai ormas yang mengajak silaturahmi. Kita mengobrol panjang karena ini adalah teman-teman yang bekerja bersama selama lima tahun terakhir. Mereka ingin silaturahmi menjelang akhir masa tugas," kata Anies kepada wartawan, Selasa (20/9).

"Saya sendiri tidak mengira jumlahnya sebanyak ini. Ketika teman-teman menyampaikan ingin silaturahmi lebih, ngobrol-ngobrol ya kita, ngobrol di rumah," kata Anies.

"Mereka sampaikan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta, apa yang mereka rasakan. Kemudian, saya sampaikan terima kasih dan kita terus bersama-sama dan kita lihat satu bulan ke depan untuk tuntas. Saya sebagai warga Jakarta akan menjaga silaturahmi dengan pimpinan ormas," ujarnya. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Anggota Brimob Lampung Tewas!

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:06 WIB
Close Ads x