Kompas TV nasional rumah pemilu

Fakta-fakta "Dewan Kolonel", Kendaraan Politik Lambungkan Puan untuk Capres 2024

Rabu, 21 September 2022 | 07:03 WIB
fakta-fakta-dewan-kolonel-kendaraan-politik-lambungkan-puan-untuk-capres-2024
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani saat Joging bersama media di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022). Sejumlah kader PDI P bikin Dewan Kolonel untuk Puan di Pilpres 2024 (Sumber: Kompas.tv/Ant (DPP PDIP))

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Berikut ini merupakan sejumlah fakta menarik tentang 'Dewan Kolonel' yang disebut-sebut sebagai tim yang akan memuluskan langkah dari Ketua DPR RI Puan Maharani maju ke gelanggang konstestasi pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atau PDIP, Johan Budi, menginisiasi dibentuknya "Dewan Kolonel" untuk Puan.

Tujuan pembentukan "Dewan Kolonel" ini, kata Johan, untuk mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden atau Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Johan menjelaskan, pembentukan "Dewan Kolonel"  Puan merupakan ide yang dicetuskannya pada 2 atau 3 bulan lalu yang digunakan untuk memuluskan jalan Puan Maharani maju ke Pilpres. 

Fakta Menarik Dewan Kolonel untuk Puan

Diusulkan Johan Budi

Johan Budi mengakui, ia menawarkan ide pembentukan tim tersebut  untuk mendukung Puan Maharani. Dukungan ini untuk pencalonan dirinya

Ia juga menjelaskan, tim ini dibentuk sekitar 2-3 bulan yang lalu. 

"Jadi gini, di fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim," kata Johan Budi dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Fraksi PDIP Bentuk Dewan Kolonel Dukung Puan Maharani Maju Capres 2024, Dipimpin Utut dan Pacul

Tidak Terkait PDI P Langsung, tapi..



Sumber : Kompas TV/kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Babinkamtibmas Dilatih Tangani Ular

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:44 WIB
Berita Daerah

4 ODGJ Terpasung Dievakuasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:38 WIB
Close Ads x