Kompas TV regional berita daerah

Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Korem 101/Antasari, Pesan Agar Prajurit Hadir di Tengah Rakyat

Rabu, 21 September 2022 | 02:20 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pangdam Vl/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit KCK Daerah Vl/Mlw melakukan kunjungan kerja di Korem 101/Antasari, Senin (19/9/2022).

Kedatangan Pangdam disambut Danrem 101/Anatasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito dengan pengalungan kain sasirangan dan Handbucket serta hormat jajar dari Regu Dinas Keamanan Korem 101/Antasari.

Pangdam Vl/Mulawarman juga disambut Tari Baksa Kembang yang merupakan penyambutan secara resmi tamu kehormatan Korem 101/Antasari.

Baca Juga: Safari Jurnalistik, PWI Pusat Dorong Wartawan Kalsel Bermigrasi ke Jurnalisme Era Digital

Mayjen TNI Tri Budi Utomo melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di Korem 101/Antasari diiringi yel-yel lagu selamat datang dan Mars Mulawarman oleh Prajurit.

Kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 101 PD Vl/Mlw, Pangdam menyampaikan terkait pengamanan terutama dalam mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit Korem 101/Antasari.

“Bidang Operasi Kodam Vl/Mlw melaksanakan kegiatan pengamanan perbatasan RI-Malaysia tahun 2022 melibatkan dua satuan yaitu Satgas Sektor Timur oleh Yonif 621/Manuntung dan Satgas Sektor Barat Yonarmed 5/Pancagiri,” sebut Pangdam.

“Disamping itu Kodam Vl/Mulawarman juga melaksanakan kegiatan teritorial yaitu kegiatan bhakti sosial, karya bakti, ketahanan pangan, stunting dan TNI AD Manunggal Air Bersih,” tambahnya.

Pangdam Vl/Mlw berpesan kepada prajurit untuk hadir di tengah-tengah rakyat sebagai solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Sementara Ketua Persit KCK Daerah Vl/Mlw memberikan kesan dan pesan kepada Persit KCK Korem 101/Ant untuk saling asah, asih, dan asuh sehingga tercipta keharmonisan organisasi Persit.

Baca Juga: Touring Kemerdekaan 2022, Korem 101/Antasari Ajak Ribuan Bikers Maknai HUT RI dengan Persatuan

Kunjungan Kerja ini, menurut Pangdam dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit Korem 101/Antasari agar bekerja semakin baik dari hari ke hari, salah satunya dalam menghadapi kegiatan program kerja 2022.

Ia mengatakan saat inj sudah mulai akhir tri wulan ke 3, ada program yang harus selesai, kita berikan motivasi agar program kerja dan anggaran dapat terserap sesuai waktunya dan selesai pada akhir tahun.

Pangdam juga menyebut terkait persiapan Ibu Kota Negara yang harus diamankan.

"Kita ketahui bahwa kedepan tugas kita sangat berat kaitannya dengan mengamankan berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) itu salah satu tugas di Kodam Vl/Mlw, makanya kita bersama-sama dengan jajaran tentunya untuk saling bahu-membahu untuk saling mendukung agar semua kegiatan tersebut terselenggara dengan baik,” pungkas Pangdam.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x