Kompas TV nasional hukum

Fraksi PDIP Bentuk Dewan Kolonel Dukung Puan Maharani Maju Capres 2024, Dipimpin Utut dan Pacul

Kompas.tv - 21 September 2022, 06:10 WIB
fraksi-pdip-bentuk-dewan-kolonel-dukung-puan-maharani-maju-capres-2024-dipimpin-utut-dan-pacul
Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut bahwa perlu ketenangan, keberanian, dan sinergi dengan  kuda untuk menungganginya, agar berjalan sesuai dengan arahan penunggangnya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atau PDIP, Johan Budi, menginisiasi dibentuknya Dewan Kolonel Puan.

Tujuan pembentukan dewan kolonel ini, kata Johan, untuk mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden atau Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: IPW Minta Polri Bongkar Kaitan Konsorsium 303 dengan Temuan Dana Judi Online Rp155 Triliun

Johan menjelaskan, pembentukan Dewan Kolonel Puan merupakan ide yang dicetuskannya pada 2 atau 3 bulan lalu. Ia menawarkan ide pembentukan tim untuk mendukung Puan Maharani

"Jadi gini, di fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim," kata Johan Budi dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Namun demikian, Johan Budi menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada kaitannya dengan DPP PDIP. Ia menuturkan, Dewan Kolonel dibentuk atas keinginan sekelompok anggota Fraksi PDIP.

Baca Juga: Kritik Puan Maharani, Mahasiswa Lakukan Aksi Teatrikal Perayaan Ulang Tahun Ketua DPR di Patung Kuda

Di sisi lain, Johan Budi menegaskan bahwa Dewan Kolonel tetap menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden untuk Pemilu 2024 nanti.

"Tentu kita masih nunggu keputusan Ibu Ketua Umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti Mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap," ucap Johan.

Johan Budi mengeklaim, Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah menyetujui terbentuknya Dewan Kolonel Puan tersebut.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x