Kompas TV nasional politik

Gerindra Tak Mau Gede Rasa soal Kabar Prabowo Masuk Pertimbangan Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

Rabu, 21 September 2022 | 05:30 WIB
gerindra-tak-mau-gede-rasa-soal-kabar-prabowo-masuk-pertimbangan-dukungan-jokowi-di-pilpres-2024
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022). (Sumber: Kompas.tv/istimewa)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Gerindra tidak mau bersikap gede rasa atau ge er saat muncul kabar yang menilai Presiden Joko Widodo mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, dukungan terhadap Prabowo sebagai Capres di 2024 dari siapa pun sangat diharapkan. Apalagi bila dukungan itu datang dari seorang presiden.

Menurutnya, isu Presiden Jokowi mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres memang membuat kepercayaan diri Gerindra memenangkan Prabowo semakin tinggi. Namun, DPP Gerindra tak mau terlalu percaya diri.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Isu Prabowo Bakal Didukung Jokowi: Kita Lihat Saja Nanti

Dikhawatirkan, sambung Muzani, DPP Partai Gerindra terlalu ge er. Padahal, posisi Prabowo yang selalu mendampingi Jokowi hanya sebatas hubungan hierarkis antara presiden dengan pembantu presiden.

"Kalau kemudian ada dukungan dari Presiden Joko Widodo, waduh, itu kami sangat berbesar hati. Buat kami, itu support yang tiada tara," ujar Muzani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9/2022).

"Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang ge er, itu soalnya. Karena itu, kami juga tidak mau nggege mongso (mendahului waktu, red). Kami tidak mau ini hanya sesuatu yang bertepuk sebelah tangan. Karena itu ya, kalau itu betul, alhamdulillah, kami syukuri dan kami ikut berbangga hati," sambung Muzani. 

Untuk diketahui, bursa Pilpres 2024 turut menyita perhatian negara tetangga Singapura. Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Disebut Pertimbangkan Dukung Prabowo pada Pemilu 2024, Ini Tanggapan Sekjen PDIP

Baru-baru ini, surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) memberitakan panasnya persaingan menjelang pemilihan presiden di Indonesia.

The Straits Times memberitakan soal arahan dukungan Jokowi untuk Pilpres 2024. Pemberitaan itu berjudul Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024.

Dalam isi pemberitaan, disebutkan bahwa Prabowo merupakan salah satu figur yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungan untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Bahas Pertahanan dan Keamanan NKRI, Presiden Jokowi Ajak Menhan Prabowo Tinjau Pulau Terluar

Adapun momen kebersamaan Jokowi bersama Prabowo terakhir terekam saat menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Rabu (14/9/2022).

Saat meninjau Pulau Leti di Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku, Presiden Jokowi juga mengajak Prabowo Subianto.

Kala itu, Presiden Jokowi menilai perlu ada desain pertahanan dan keamanan negara di pulau terluar NKRI. 


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Update

Enam Fokus Jokowi pada APBN 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:36 WIB
Close Ads x