Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Nego Transfer Pemain, Tottenham Dinilai Lebih Pintar daripada Arsenal atau Manchester United

Rabu, 21 September 2022 | 01:00 WIB
soal-nego-transfer-pemain-tottenham-dinilai-lebih-pintar-daripada-arsenal-atau-manchester-united
Bintang klub Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Sumber: Instagram @spursofficial)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Sebuah studi baru yang komprehensif telah menilai biaya transfer yang dibayarkan oleh semua klub di lima liga teratas Eropa sejak 2012.

Tottenham Hotspur telah muncul di bagian atas survei transfer baru yang menilai seberapa baik negosiasi untuk pemain baru selama bertahun-tahun.

"Studi baru menunjukkan Spurs [Tottenham Hotspur] lebih pintar dalam negosiasi transfer daripada Arsenal atau Man United," tulis Football London, Selasa (20/9/2022).

Model statistik CIES Football Observatory telah digunakan untuk membandingkan nilai pemain sebelum transfer mereka dan biaya yang sebenarnya dibayarkan untuk mereka di lima liga utama Eropa sejak 2012.

Itu juga memungkinkan CIES untuk menyoroti bagaimana klub tertentu telah mendorong inflasi, dengan Manchester United memimpin peringkat tersebut.

Total investasi Man United untuk 33 transfer pembayaran biaya mereka selama periode tersebut adalah sebesar 1,59 miliar euro. Sejumlah 238 juta euro diperkirakan lebih besar dari perkiraan nilai pemain yang bersangkutan.

Selain Setan Merah, salah satu tetangga Tottenham Hotspur di London, Arsenal, juga masih kalah soal 'kepintaran' bernegosiasi transfer pemain.

Baca Juga: Barcelona Belum Bisa Cetak Gol Lagi dari Free Kick, Marcos Alonso Jadi Harapan

Di ujung lain skala, hanya tiga tim Liga Premier Inggris yang termasuk di antara 36 klub di lima liga yang menginvestasikan lebih sedikit uang daripada yang diharapkan untuk menyelesaikan kesepakatan pembayaran biaya yang dinilai.

Mereka adalah Wolverhampton Wanderers (Wolves), Tottenham Hotspur, dan Brighton Hove Albion. Laporan itu menunjukkan bahwa klub-klub tersebut lebih baik dalam hal bernegosiasi untuk transfer pemain.

Untuk Tottenham, jumlah mereka menunjukkan bahwa pada 41 transfer yang dilakukan telah menghabiskan 951 juta euro sejak 2012. Ini menjadi jumlah tertinggi keenam di Liga Premier, tetapi nilai total pada saat pembelian pemain yang mereka beli adalah 957 juta euro.

Hal itu menunjukkan Spurs menghemat 5.2 juta euro dalam negosiasi, angka terbaik kedua di Liga Premier Inggris hanya di belakang Wolves.

Dapat dikatakan bahwa klub lain membayar uang untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Sementara, Tottenham tidak hanya menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik untuk yang mereka inginkan, tetapi juga meninggalkan beberapa pemain potensial karena mereka tidak mau membayar lebih.

Baca Juga: Tidak Nganggur Lama, Eks Manajer PSG Mauricio Pochettino Dapat Tawaran dari OGC Nice


 


Sumber : Football London

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x