Kompas TV olahraga sepak bola

Persiapan Piala Asia U20 2023, Timnas U20 Indonesia akan TC di Turki dan Spanyol

Rabu, 21 September 2022 | 04:05 WIB
persiapan-piala-asia-u20-2023-timnas-u20-indonesia-akan-tc-di-turki-dan-spanyol
Timnas U20 Indonesia dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan di Eropa sebagai persiapan tampil di Piala Asia U20 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U20 Indonesia direncanakan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol sebagai persiapan tampil di Piala Asia U20 2023.

Timnas U20 Indonesia berhasil mendapatkan tiket Piala Asia U20 tahun depan yang digelar di Uzbekistan pada 3 Maret hingga 18 Maret 2023. 

Keberhasilan tersebut diraih usai berhasil menjadi juara grup di babak kualifikasi dengan mengalahkan Vietnam di laga penentuan dengan skor 3-2, Minggu (18/9/2022) lalu. 

Demi mempersiapkan diri sebaik mungkin di kompetisi antar negara Asia tersebut, Timnas U20 pun direncanakan menjalani TC di Eropa. 

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, jajaran pelatih Timnas U20 sudah mengajukan roadmap untuk tampil di Piala Asia U20 2023.

Rencananya pada 10 Oktober mendatang, skuad Garuda Nusantara akan memulai TC mereka di Eropa. 

"Pelatih sudah mengajukan road map, itu mulai persiapan lagi di Bulan Oktober untuk menjalani TC di Eropa," kata Indra Sjafri dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/9/2022). 

Baca Juga: Shin Tae-yong Bangga Bawa Indonesia Bungkam Vietnam dan Lolos ke Piala Asia U20 2023

Indra mengungkapkan, dua negara tujuan yang menjadi tempat TC Timnas U20 Indonesia adalah Turki dan Spanyol. 

"Tanggal 10 kami berangkat ke Turki. Setelah itu satu bulan kemudian kami pindah ke Spanyol," ungkapnya. 

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, Marselino Ferdinan juga bakal melakukan laga uji coba dengan sejumlah tim termasuk peserta yang akan tampil di Piala Dunia U20 2023.

"Kami akan lakukan beberapa uji coba di Turki dan Spanyol, diusahakan nanti melawan negara-negara yang lolos ke Piala Dunia U20," tutur Indra. 

"Di Turki sekitar empat kali (uji coba), di Spanyol juga lebih kurang sama," imbuhnya. 

Pada Piala Asia U20 2023 mendatang, Indonesia bakal datang ke turnamen tersebut sebagai tim yang berada di pot ketiga. 

Namun, skuad Garuda Nusantara juga berpeluang untuk menempati pot kedua, tergantung siapa dua tim terakhir yang mendapatkan tiket ke Uzbekistan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia, Bagaimana Nasib Tim Asia Tenggara Lainnya


 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x