Kompas TV olahraga sepak bola

Massimo Moratti Sarankan Inter Milan Tetap Pertahankan Simone Inzaghi

Kompas.tv - 21 September 2022, 00:25 WIB
massimo-moratti-sarankan-inter-milan-tetap-pertahankan-simone-inzaghi

Massimo Moratti menyarankan Inter Milan untuk tetap mempertahankan Simone Inzaghi meski tim sedang tampil kurang maksimal. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyarankan Nerazzurri untuk tetap mempertahankan Simone Inzaghi di musim ini. 

Di awal musim ini, Inter meraih sejumlah hasil yang kurang memuaskan, baik di Serie A atau di Liga Champions. 

Di kancah Eropa, Edin Dzeko dan kawan-kawan memulai kampanye dengan menelan kekalahan di kandang dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Sementara di Serie A, Inter juga telah menelan tiga kekalahan dari Lazio, AC Milan dan teranyar dari Udinese. 

Alhasil, Nerazzurri pun tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A dengan poin 12, tertinggal lima poin dari Napoli yang berada di puncak. 

Moratti menilai, salah satu faktor menurunnya permainan Inter adalah kepergian Ivan Perisic. Selain itu, cederanya Romelu Lukaku juga cukup memberikan dampak di lini serang tim. 

"Mengingat hasil musim lalu, awal ini tentu tidak terduga," kata Moratti dikutip dari Football Italia, Selasa (20/9/2022).

"Tentu saja, cedera Romelu Lukaku membuat dampak dan mengubah situasi, tetapi itu terlihat seperti masalah yang lebih besar bagi saya, jika itu benar-benar memperhatikan hubungan internal antara pemain dan pelatih."

Baca Juga: Erick Thohir Kenang Keluarga Kecewa Pilihan Bisnisnya: Transaksinya sampai Inter Milan

“Saya harap itu tidak benar, karena saya pikir Inzaghi adalah pria yang baik dan pelatih yang baik. Tim ini juga kurang lebih sama seperti musim lalu.”

“Kami semua suka berpura-pura lupa bahwa Perisic adalah pemain yang fantastis dan dia juga sangat membantu pertahanan,” lanjut Moratti.

"Mungkin kepergiannya diremehkan, itu adalah perubahan yang sangat besar dan penting bagi tim."

Ketika ditanya apakah dia akan tetap mempertahankan Inzaghi jika masih sebagai Presiden Inter Milan, Moratti menjawab tentu dia akan melakukan hal itu. 

Karena menurut Moratti, mantan pelatih Lazio itu sudah membuktikan diri pantas untuk memimpin Inter. 

"Saya bukan orang yang bisa ditanyai, karena saya telah melalui begitu banyak pelatih, pendapat saya tidak sepenuhnya dapat diandalkan," jawabnya dengan bercanda.

"Tapi saya akan melanjutkan dengan Inzaghi, karena saya pikir dia sudah membuktikan dirinya," tutup Moratti.

Baca Juga: Kilah Simone Inzaghi usai Inter Dibekuk AC Milan: Kiper Mereka Fantastis

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x