Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Buat 3900 Lebih Lentera dari Limbah Plastik

Selasa, 20 September 2022 | 21:28 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Lentera atau kap lampu dari limbah plastik mineral ini dibuat oleh 1955 mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang. Lentera ini berjumlah mencapai 3910 buah  dibuat mahasiswa baru secara serentak di lapangan kampus 4 UPGRIS Semarang. 

 

Lentera ini sengaja dibuat dari bahan limbah plastik untuk menekan tumpukan sampah plastik yang dapat merusak lingkungan. Dengan kreativitas mahasiswa ini bisa ditularkan ke masyarakat luas sehingga dapat mengurangi sampah plastik.

 

Di Kota Semarang sendiri setiap harinya ada 1200 ton sampah, di mana 40 persennya adalah sampah plastik yang tidak bisa terurai.

 

Ide dan inovasi mahasiswa ini dinilai sangat kreatif. Dengan menggunakan bahan murah limbah plastik dapat menghasilkan karya cantik yang bisa menghasilkan cuan. Banyaknya lentera yang dibuat mahasiswa akhirnya mendapat apresiasi dari museum rekor dunia Indonesia.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x