Kompas TV olahraga sepak bola

Tak Dipanggil Timnas Brasil meski Sedang Main Bagus, Begini Komentar Gabriel Jesus

Kompas.tv - 20 September 2022, 19:42 WIB
tak-dipanggil-timnas-brasil-meski-sedang-main-bagus-begini-komentar-gabriel-jesus
Gabriel Jesus mengatakan menghormati keputusan pelatih Timnas Brasil, Tite, yang tak memanggilnya ke skuad untuk pertandingan persahabatan melawan Ghana dan Tunisia bulan ini. (Sumber: Twitter @gabrieljesus9)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gabriel Jesus memberikan komentarnya terkait keputusan pelatih Timnas Brasil, Tite, yang tidak memanggilnya untuk pertandingan persahabatan pada September ini. 

Jesus memulai musim ini dengan bagus usai memutuskan pindah ke Arsenal dari Manchester City. 

Di London Utara, ia langsung nyetel dengan mampu mencetak 4 gol dan 3 assist dari 7 pertandingan bersama The Gunners

Performa apiknya itu juga berhasil membawa tim racikan Mikel Arteta untuk sementara memimpin klasemen di Liga Premier Inggris.

Akan tetapi, meski sedang dalam performa terbaik, Gabriel Jesus tak dipanggil Tite untuk membela Timnas Brasil di laga persahabatan bulan ini melawan Ghana dan Tunisia. 

Menanggapi hal tersebut, Gabriel Jesus mengatakan bahwa dia sangat menghormati keputusan Tite yang tak memanggilnya bergabung ke skuad Tim Samba. 

Pemain berusia 25 tahun itu juga menegaskan bakal terus berusaha bermain sebaik mungkin demi bisa kembali membela Timnas Brasil di pertandingan selanjutnya, terutama Piala Dunia 2022.

“Saya sangat menghormati keputusan pelatih, saya menghormati Tite, seluruh staf, seluruh komite," kata Gabriel Jesus kepada ESPN Brasil

Baca Juga: Direktur Teknis Arsenal: Gabriel Jesus adalah Pemain yang Dapat Memberi Kami Banyak Hal


"Seperti yang saya katakan, saya orang Brasil, saya akan selalu mendukung tim. Dan saya juga menghormati pemain lain, yang memiliki kualitas bagus."

"Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk memiliki kesempatan lagi," tegasnya. 

Tidak dipanggilnya Gabriel Jesus yang punya 56 penampilan dengan mencetak 19 gol bersama Timnas Brasil memang cukup mengejutkan. 

Tite lebih memilih memanggil dua pemain Brasil lain yang merumput di Inggris, Richarlison (Tottenham Hotspur) dan Roberto Firmino (Liverpool), serta ujung tombak Flamengo Pedro. 

Namun, dengan tidak dipanggilnya Gabriel Jesus ke Timnas Brasil justru dinilai akan menguntungkan bagi Arsenal. 

Selepas jeda internasional berakhir, Arsenal bakal melakoni partai besar yang bertajuk Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada 1 Oktober. 

Dengan tidak bermain bersama Timnas Brasil, Gabriel Jesus tentu akan punya kondisi fisik yang lebih fit dan bisa lebih fokus mempersiapkan diri untuk tampil bersama Arsenal menghadapi laga tersebut.  

Baca Juga: Jadwal Lengkap FIFA Match Day Pekan Ini: Ada Indonesia vs Curacao dan Argentina vs Honduras!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x