Kompas TV olahraga sepak bola

Klarifikasi Van Gaal soal Transfer Jurrien Timber ke Manchester United: Itu Adalah Saran

Selasa, 20 September 2022 | 18:11 WIB
klarifikasi-van-gaal-soal-transfer-jurrien-timber-ke-manchester-united-itu-adalah-saran
Pelatih tim nasional Belanda, Louis Van Gaal. (Sumber: skysports.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal memberikan klarifikasi terkait komentarnya soal transfer bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber ke Manchester United di musim panas lalu. 

Dengan kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United, Timber juga dihubungkan untuk pindah dan bermain di Inggris. 

Namun pada akhirnya, Setan Merah lebih memilih mendatangkan bek Ajax lainnya asal Argentina, Lisandro Martinez, karena pemain Timnas Belanda itu memutuskan untuk bertahan di Johan Cruyff Arena. 

Keputusan itu datang setelah Van Gaal memperingatkan Timber untuk tidak bergantung ke Manchester United karena dia bakal kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang bisa mengancam posisinya tampil di Piala Dunia 2022 bersama Belanda. 

“Saya pikir seorang pemain dengan kualitasnya dapat bermain di Liga Premier. Itu bukan masalah. Jika dia harus membuat langkah besar ini sekarang, itulah yang jadi pertanyaan. Tidak begitu bijaksana menurut saya (untuk pindah ke United). Dia harus bermain," kata Van Gaal bulan Mei lalu. 

Pelatih kawakan Belanda itu pada awal tahun ini juga mewanti-wanti Ten Hag untuk tidak mengambil pekerjaan di Old Trafford karena skeptis dengan proyek Manchester United. 

Baca Juga: Diperingatkan Louis Van Gaal, Jurrien Timber Pilih Tolak Manchester United

Namun kini, Van Gaal yang bakal mundur dari Timnas Belanda selepas Piala Dunia 2022 membantah bahwa dia melarang Timber untuk bermain di Manchester United. 

Dia mengklarifikasi pernyataan dulu bahwa itu hanyalah sebuah saran, bukan sebuah larangan. 

"Saya ingin meluruskan satu hal: Saya memang menghubungi pemain, tetapi saya selalu mengakhiri percakapan dengan: ini adalah saran," kata Van Gaal dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (20/9/2022).

"Anda harus tetap yakin dengan diri sendiri dan membuat pilihan sendiri," imbuhnya. 

Awal bulan ini Timber juga memberikan komentar tersendiri terkait saran dari Van Gaal. Menurutnya, sang pelatih justru mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan menit bermain di sana. 

"Banyak hal yang ditulis di media adalah palsu. Seperti ketika orang mengatakan bahwa Louis van Gaal yang menyuruh saya untuk tidak pergi ke Manchester United. Dia sebenarnya mengatakan saya akan membuat menit bermain di sana," ujar Timber.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Terancam Degradasi, Prancis dan Inggris Wajib Menang



Sumber : Manchester Evening News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x