Kompas TV video vod

HUT ke-77, PMI Sukabumi Gelar Latihan Tanggap Bencana Hingga Donor Darah

Kompas.tv - 20 September 2022, 18:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 PMI. Kegiatan dipusatkan di Salabintana dengan mengajak berbagai unsur kerelawanan.

Berbagai kegiatan kembali digelar PMI Kota Sukabumi untuk membangkitkan semangat para relawan PMI dalam memeriahkan HUT ke -77 PMI yang hampir 2 tahun terhenti akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Stok Darah PMI Jateng Lampaui Target

PMI Kota Sukabumi mengajak relawan dan pendonor darah sukarela. Kegiatan dipusatkan di Salabintana Sukabumi, Jawa barat.

Salah satu kegiatan yang menjadi sangat penting yakni kesiapsiagaan kedaruratan di dalam air. Para relawan diberikan pelatihan dan teknik yang dilatih untuk menambah ketangkasan dalam melakukan penyelamatan di dalam air.

Pelatihan ini sengaja diberikan agar PMI selalu siap dalam menajlankan pertolongan kemanusian.

PMI berkomitmen untuk terus menebar kebaikan dalam berbagai pelayanan kemanusiaan.

Acara juga diisi latihan gabungan PMR simulasi dapur umum lapangan santunan anak yatim piatu pengembangan kapasitas relawan dan ragam pertandingan olah raga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.