Kompas TV video vod

Pemakaman Ratu Elizabeth II, Ribuan Orang Banjiri Westminster Hall Hingga Kastil Windsor

Kompas.tv - 20 September 2022, 15:29 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Suasana sedih dan haru menjadi satu sepanjang rangkaian panjang prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Inggris Elizabeth II di London, Inggris.

Puluhan ribu orang membanjiri jalur yang dilewati peti jenazah ratu dari Westminster Hall hingga Kastil Windsor.

Baca Juga: Melayat Ratu Elizabeth II, David Beckham Antre 12 Jam di luar Westminster Hall

Bendera ratu diletakkan di atas peti, tongkat jabatan juga dipatahkan.

Keduanya menjadi benda yang menemani jenazah sang ratu di peristirahatan abadinya tepat di samping makam sang suami Pangeran Philip di Kapel Saint George.

Raut haru dan kesedihan begitu nyata di wajah Raja Charles III saat melepas jenazah sang ibunda di prosesi yang mengakhiri rangkaian panjang upacara pemakaman ini.

Pemakaman Ratu Inggris dihadiri para pemimpin dunia, rangkaian pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II dimulai sejak Senin siang.

Peti jenazah ratu dipindahkan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey tempat ribuan undangan termasuk para bangsawan dan pemimpin dunia menghadiri upacara layanan pemakaman ini.

Setelah kebaktian berakhir peti jenazah ratu kembali dibawa dengan kereta Meriam menuju Wellington Arch di Hyde Park untuk melanjutkan perjalanannya menuju Windsor.

Sepanjang jalan peti jenazah ratu ditarik oleh 142 orang dari angkatan laut Inggris.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.