Kompas TV regional peristiwa

Polisi Tangkap 3 Peserta Unjuk Rasa Dukung Gubernur Papua karena Bawa Miras dan Senjata Tajam

Kompas.tv - 20 September 2022, 18:18 WIB
polisi-tangkap-3-peserta-unjuk-rasa-dukung-gubernur-papua-karena-bawa-miras-dan-senjata-tajam
Polisi mengadang ribuan massa dari Kabupaten Jayapura dan Keerom yang akan melakukan aksi mendukung Gubernur papua Lukas Enembe di Kota Japayura. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Polisi menangkap tiga warga dalam aksi dukung Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Papua, Selasa (20/9/2022). Ketiganya disebut membawa senjata tajam dan miras.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kombes Pol Victor Dean Mackbo menyebut ketiganya ditangkap karena membawa alat peraga di luar ketentuan.

“Ditemukan beberapa alat peraga yang tidak sesuai dengan ketentuan, seperti miras, sajam, ketapel, dan panah. Sesuai dengan kesepakatan, itu tidak digunakan dalam permohonan mereka di Polresta,” ucap Victor, Selasa, dikutip dari tayangan Kompas Petang Kompas TV.

Sementara itu, setelah sempat diadang polisi di sejumlah titik, massa pendukung Lukas Enembe berkumpul di lokasi demo.

Seusai menyampaikan pernyataan sikap, massa kemudian membubarkan diri.

Sebelumnya, polisi sempat mengadang ribuan massa dari Kabupaten Jayapura dan Keerom yang akan melakukan aksi mendukung Lukas Enembe di Kota Jayapura.

Pengadangan ribuan pendemo yang berasal dari Sentani, Kabupaten Jayapura itu dilakukan di lapangan Theys Sentani.

Polisi meminta massa untuk membubarkan diri, dan tidak diizinkan menuju Kota Jayapura karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Jayapura AKBP Hedrikus Maclarimboen mengatakan, pihaknya menyarankan agar massa mengirimkan perwakilan mereka yang akan diterima oleh Forkopimda Provinsi Papua.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.