Kompas TV video vod

Polisi Bubarkan Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe

Selasa, 20 September 2022 | 14:30 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Ribuan massa yang akan mengikuti aksi mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe dihadang polisi. Massa diminta untuk membubarkan diri dan tidak mengikuti demonstrasi.

Ribuan pendemo yang berasal dari Sentani, Kabupaten Jayapura yang berencana menuju Kota Jayapura dihadang oleh polisi di lapangan Theys Sentani.

Baca Juga: Lukas Enembe Sebut Pernyataan Mahfud MD Pembunuhan Karakter, Minta Warga Papua Jaga Kasus Ini

Massa diminta untuk membubarkan diri dan tidak diizinkan menuju Kota Jayapura karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, polisi masih membangun koordinasi dengan koordinator pendemo agar mereka membubarkan diri.

Massa berkumpul sejak pagi di sejumlah titik seperti lapangan Theys Sentani Expo Waena dan Lingkaran Abepura sebelum menuju Taman Imbi.

Aksi ini sebagai bentuk protes atas penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka korupsi oleh KPK pada pekan lalu.

Kurang lebih satu jam berkoordinasi dengan koordinator pendemo, polisi akhirnya mengizinkan perwakilan pendemo untuk menuju lokasi demo di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Sementara ribuan orang lainnya diminta membubarkan diri.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x