Kompas TV regional berita daerah

Tradisi Sedekah Bumi, Bentuk Syukur Warga Akan Hasil Panen

Selasa, 20 September 2022 | 12:01 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Ratusan warga dari tiga desa diantaranya Desa Tenajar Kidul, Tenajar Tengah dan Tenajar Lor, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, minggu sore kemarin berebut hasil bumi berupa buah-buahan dan sayur mayur. Proses berebut buah-buahan dan sayur mayur, didominasi oleh ibu -ibu dan anak-anak.

Tak jarang mereka saling dorong antar warga, untuk mendapatkan hasil bumi tersebut. Sebelumnya, hasil bumi tersebut diarak keliling kampung di tiga desa. Kepala Desa Tenajar Lor mengatakan, kegiatan sedekah bumi yang dilaksanakan sebagai bentuk syukur warga dari tiga desa, karena hasil panennya selama ini melimpah.

Kepala desa menambahkan, pihaknya mengajak warga tiga desa untuk selalu menjaga komunikasi agar saling mengisi dan membantu saat kesulitan air.

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x