Kompas TV advertorial

Sukses Rayakan Pagelaran Pesta Rakyat Simpedes Palembang, BRI Tegaskan Komitmen Dukung Kegiatan UMKM

Kompas.tv - 20 September 2022, 11:49 WIB
sukses-rayakan-pagelaran-pesta-rakyat-simpedes-palembang-bri-tegaskan-komitmen-dukung-kegiatan-umkm
Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes Palembang yang berlangsung 16-18 September 2022. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Adv Team

PALEMBANG, KOMPAS.TV – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sukses menggelar agenda Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 kota Palembang mulai dari 16 sampai 18 September 2022 di Lapangan PTC Mall, Palembang.

Penyelenggaraan PRS BRI mengusung enam pilar, yaitu Pasar, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, dan Panen. Melalui 6 pilar tersebut, BRI berkomitmen secara konsisten untuk mendukung, mengakomodasi, dan mengedukasi dalam proses digitalisasi kegiatan UMKM.

Selama kegiatan berlangsung BRI PRS Kota Palembang menghadirkan 30 ribu pengunjung dan melibatkan 120 unit UMKM kota Palembang dan sekitarnya.

CEO RO BRI Palembang Wahyudi Darmawan mengatakan, BRI tidak hanya menyediakan produk dan layanan, tetapi juga menjadi support system terhadap UMKM, salah satunya adalah PRS itu sendiri.

Baca Juga: Beri Literasi Digital & Dampingi UMKM, Pesta Rakyat Simpedes BRI di Tasikmalaya Sukses Digelar

"Kami menyediakan kegiatan literasi, edukasi, dan program CSR. Tentunya dengan enam Pilar PRS tersebut, kami berharap komitmen dan dukungan BRI terhadap UMKM akan semakin membaik,” terang Wahyudi.

Dalam pagelaran Pesta Rakyat Simpedes di Kota Palembang, BRI juga mengadakan program literasi digital yang mewajibkan sistem pembayaran QRIS untuk segala bentuk transaksi di seluruh booth UMKM selama agenda PRS berlangsung.

Scan QRIS yang diakses melalui aplikasi BRImo sebesar 1 Rupiah bertujuan agar seluruh pengunjung BRI PRS Palembang mendapatkan pengalaman pembayaran transaksi secara digital.

Fasilitas scan QRIS diharapkan mampu memudahkan proses transaksi masyarakat secara non-tunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu pengunjung BRI PRS dari kota Palembang, Bima. Menurut Bima, dengan aplikasi BRImo dan sistem QRIS, dirinya tidak perlu khawatir membawa dompet yang tebal.

"Saya juga tidak perlu menunggu nominal kembalian yang begitu merepotkan. Tinggal scan, transaksi pun selesai. Saya bisa menghemat waktu saya untuk menikmati berbagai macam produk UMKM dengan leluasa,” kata Bima.

Baca Juga: Pesta Rakyat Simpedes 2022 Semarang, Pesta Dukungan UMKM dari BRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.